Kilas Balik Program Bupati Diulas Dalam Program Cerita Senye

245

Takengon – Berangkat dari keinginan mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah 2017-2022, untuk terwujudnya masyarakat damai, sehat, cerdas, religius dan bermartabat menuju masyarakat Aceh Tengah adil dan sejahtera.

Pemerintah terus berupaya mewujudkan Mewujudkan perekonomian masyarakat yang mandiri dan berdaya saing, Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter, Mewujudkan percepatan pembangunan kampung yang mandiri, Mewujudkan infrastruktur dasar yang terintegrasi dan berkelanjutan, Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, Mewujudkan kecerdasan spiritual dan kesehatan masyarakat serta Mewujudkan ketahanan pangan.

Hal tersebut diungkap Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, melalui Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Takengon, dalam Program siar “Cerita Senye” dengan tema Kilas balik Program Bupati Aceh Tengah yang disiarkan langsung dari Command Center kompleks Setdakab Aceh Tengah, untuk edisi Kamis Petang (20/10/2022).

Membuka obrolan yang dipandu presenter Abang Gurniandi dan Aka Madyana tersebut, Bupati Shabela Abubakar, menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan juga pendengar Radio RRI, bahwasanya Bupati selalu siap menerima kritik dan masukan yang membangun demi untuk kepetingan bersama.

Dalam mewujudkan masyarakat damai, sehat, cerdas, religius dan bermartabat menuju masyarakat Aceh Tengah adil dan sejahtera, lebih lanjut beliau menyadari bahwa masih banyak yang belum dilakukan, akan tetapi visi dan misi yang dibuatnya merupakan tanggung jawab yang harus tetap akan dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Perlu kami sampaikan, bahwa Kami tidak menutup diri untuk menerima masukan kritik dan saran – saran dari seluruh komponen masyarakat demi mencapai tujuan masyarakat damai, sehat, cerdas, religius dan bermartabat menuju masyarakat Aceh Tengah adil dan sejahtera”. Ujar Bupati Shabela Abubakar yang nanti pada tanggal 27 Desember 2022, akan genap mengakhiri 5 Tahun Masa kepemimpinannya.

lebih lanjut dalam wawancara yang terpancar luas melalui RRI Takengon FM 93.0 Mhz dan dapat disaksikan melalui YouTube, pada Chanel RRI Takengon, Bupati mengutarakan, beberapa program, visi dan misi pemerintah telah berjalan baik dan membuahkan hasil yang dapat di rasakan oleh Masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah.

“Kita akui masih ada kekurangan, namun demikian dalam perjalanannya jika dibandingkan dengan daerah lain terutama di masa pandemi kemarin, daerah kita ini masih sangat kuat, ini terefleksikan dari aktivitas perekonomian masyarakat kita masih hidup dan menggeliat dengan sangat baik di berbagai sektor nya”, Ungkap Bupati Shabela, yang tampak didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin, M.AP., Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Tengah, Jumadil Enka, S.Sos, MM., Kadis PUP, Ir. Armaida, MM., beserta Direktur RSUD Datu Beru, dr. H.Gusnarwin,Sp.B.

Akhirnya di penghujung dialog program siar “Cerita Senye” dalam sesi closing statement Bupati Shabela Abubakar menyampaikan, demikian sedikit paparan refleksi dan gambaran kilas balik program Bupati Aceh Tengah.

“Upaya ini semua tidak adan sempurna apabila tidak diperjuangkan dan diwujudkan dengan kebersamaan, kita harus terus mengupayakan dapat merefleksikan dan mengevaluasi capaian pembangunan serta langkah kongkrit dalam rangka pembangunan Kabupaten Aceh Tengah”, Harap Bupati Shabela.

“Selain itu Kami juga menekankan untuk tetap mengedepankan kebersamaan agar kiranya Program Kita ini terus berkelanjutan, dan selama tidak bertentangan dengan aturan tertib dan perundangan – undangan, Supaya Kita dapat merubah wajah Kabupaten Aceh Tengah menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang”, Pungkas Bupati Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)

X