KUMKM Aceh Tengah Sosialisasi KUR

65

Takengon – Sejumlah Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) di Kabupaten Aceh Tengah mengikuti sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR), Jum’at (05/07) di Hotel Linge Land.

Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Aceh Badri menyebutkan bahwa, sosialisasi ini bertujuan untuk memberdayakan usaha mikro kecil dalam memperoleh akses pembiayaan kredit untuk melakukan usaha produktif sehingga dapat mengembangkan usaha menjadi lebih produktif.

“Peserta sosialisasi KUR bagi KUMKM di Aceh Tengah ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari calon debitur KUR dan pendamping KUR,” kata Badri.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya mempertemukan pihak perbankan dengan calon debitur untuk penyaluran Kredit KUR.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Aceh Tengah, Harun Manzola dalam kapasitas mewakili Bupati membuka acara menjelaskan bahwa KUR merupakan salah satu sumber permodalan UMKM dengan bunga rendah.

“Tentunya kita berharap pelaku UMKM di Aceh Tengah bisa memanfaatkan KUR untuk pengembangan usaha demi tercapainya kesejahteraan Bangsa,” ujarnya.

Sebelum membuka acara, harun mengharapkan kepada peserta untuk sungguh-sungguh mengikuti sosialisasi ini agar dapat memahaminya dengan baik. (Jef)