Kunjungi Asrama Lut Tawar di Jakarta, Pj. Bupati Aceh Tengah Sampaikan Pesan-Pesan

407

Jakarta – Disela kesibukannya menghadiri sejumlah agenda di Jakarta, Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan menyempatkan diri melakukan kunjungan ke Asrama Lut Tawar di Jakarta, Jum’at (27/01/2023).

Lawatan Pj. Bupati ke asrama yang diperuntukan bagi mahasiswa/ pelajar asal Gayo yang sedang menempuh pendidikan di Jakarta ini, adalah dalam rangka ingin melihat langsung kondisi asrama yang terletak di Jalan Muria Menteng Atas, Jakarta Selatan tersebut.

T. Mirzuan yang hadir seusai Sholat Jum’at itu, disambut langsung oleh Tokoh Masyarakat Gayo di Jakarta, M. Hasan Daling dan Ketua Pembina Paguyuban Musara Gayo Jabodetabek, H. Alamsyah Mahmud Gayo, serta Ketua Asrama berikut beberapa mahasiswa yang tinggal di asrama.

Selain berkeliling serta mengecek langsung kondisi bangunan berikut sarana dan prasarana asrama, orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah tersebut turut melakukan dialog dan diskusi dengan pengurus yayasan dan mahasiswa.

Dimana, ada banyak hal yang disampaikan pengurus yayasan dan mahasiswa berkaitan dengan masalah dan keluhan mengenai kondisi keterbatasan asrama serta perlunya perbaikan atau renovasi terhadap beberapa kamar yang kondisinya tidak layak ditempati.

Menyikapi aspirasi yang mencuat, Pj. Bupati menyampaikan keseriusan pihaknya untuk menindaklanjuti apa yang menjadi harapan para mahasiswa/ pelajar dan tokoh masyarakat Gayo yang ada di Jakarta, dan berjanji akan mengkomunikasikan kebutuhan ini dengan pihak terkait di daerah.

“Kita akan bahas dan cari solusi penanganannya nanti di Takengon. Kita akan coba hadirkan beberapa pihak, agar hal ini dapat segera mendapat tindaklanjut,” ujar Mirzuan.

“Minimal, kita akan mengupayakan mencari dana lain berupa CSR untuk membantu perbaikan kamar dan fasilitas lainnya, sehingga asrama ini menjadi lebih nyaman dan representatif, baik bagi mahasiswa yang sedang menuntut ilmu disini bahkan dapat pula menjadi tempat persinggahan sementara bagi masyarakat Aceh Tengah yang datang ke Ibukota Jakarta,” sambungnya.

Sebelum meninggalkan asrama, T. Mirzuan menitipkan pesan kepada para mahasiswa/ pelajar yang ada, supaya selama menjalani proses pendidikan di Jakarta dapat diikuti dengan sungguh-sungguh, agar nantinya setelah mereka tamat dapat mendedikasikannya bagi kemajuan daerah.

Dia juga meminta kepada para mahasiswa/ pelajar untuk menjaga dan merawat fasilitas asrama dengan baik, serta menaruh harapan kepada para masyarakat Gayo yang ada di Jakarta untuk ikut membantu mengawasi para generasi muda ini.

“Saya berharap, kepada saudara-saudara kami masyarakat Gayo disini, untuk dapat menjadi pengganti orang tua para anak-anak kita ini, khususnya dalam mengawasi mereka agar tidak salah dalam pergaulan.” Harap Mirzuan mengakhiri kunjungannya. (RH-IMH/ProkopimAT)

X