Kunjungi Dinsos, Bupati Shabela Resmikan SLRT dan Rayakan HUT-13 TKSK

251

Takengon – Usai meninjau langsung Pelaksana Uji Berkala Kendaraan (KIR) di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor UPTD PKB Aceh Tengah, selanjutnya Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar menyambangi Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam rangka, memenuhi undangan meresmikan ruang pelayanan Sistem Layanan dan Rujukkan Terpadu (SLRT) serta sekaligus menghadiri resepsi HUT Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinsos Aceh Tengah ke-13, yang digelar di Komplek Kantor Dinsos Kabupaten Aceh Tengah, Rabu, (23/11/2022).

Disambut langsung oleh Kadinsos Aceh Tengah, Drs. Ishak, beserta jajaran, dan juga Kasi Perlindungan korban bencana alam, Sub Koordinator Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam (PSKBA) Bidang Linjamsos Dinsos Aceh, Yanyan Rahmat, A.Ks. serta para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang telah hadir terlebih dahulu menunggu kedatangan Bupati dan rombongan.

Setibanya, Bupati Shabela Abubakar melakukan prosesi pengguntingan pita sebagai simbolis mulai beroperasi nya, ruang pelayanan Sistem Layanan dan Rujukkan Terpadu (SLRT) Dinsos Aceh Tengah.

Dilanjutkan dengan memberikan kata sambutan terkait keberadaan ruang pelayanan Sistem Layanan dan Rujukkan Terpadu (SLRT) yang baru saja dilaunching sekaligus menyampaikan bimbingan dan arahan pada peringatan HUT Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinsos Aceh Tengah ke-13.

Pertama sekali Bupati mengucapkan selamat atas peresmian ruang pelayanan Sistem Layanan dan Rujukkan Terpadu (SLRT) dan selamat atas HUT ke-13 untuk segenap Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinsos Aceh Tengah.

Semoga dengan hadirnya SLRT atau pusat kesejahteraan sosial di Kabupaten Aceh Tengah ini, akan dapat memberikan pelayanan sosial dengan cepat dan tepat kepada setiap masyarakat yang mebutuhkan pelayanan di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

“Kami atas nama segenap pemerintah daerah, mengapresiasi kinerja Dinsos Aceh Tengah dengan dukungan penuh dari para anggota Lima Pilar Sosial yang ada, baik itu, TKSK, PKM, PMS, Tagana dan juga Karangtaruna, yang telah berupaya memberikan layanan terbaik di sektor sosial kemasyarakatan selama ini”, Ucap Bupati Shabela membuka sambutannya.

Dengan hadirnya SLRT akan lebih mudah membantu identifikasi keluhan masyarakat miskin dan rentan miskin, melakukan rujukan, dan memastikan penanganan keluhan-keluhan dapat ditangani dengan baik.

Kiranya tak heran momentum hari ini dapat dicatat sebagai langkah maju dalam meningkatkan peran Dinsos Aceh Tengah untuk memberikan pelayanan bagi Masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah.

“Mari Kita tingkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat, terutama yang dilayani di Dinsos ini adalah Masyarakat rentan yang betul-betul membutuhkan pelayanan”, Himbau Bupati Shabela lebih lanjut.

“Terkait, keberadaan TKSK Aceh Tengah, yang merayakan HUT ke 13, kami ucapkan terma kasih telah mendedikasikan diri dengan tugas, fungsi, dan kewenangan yang diberikan oleh Kemensos, Dinsos Aceh, dan Dinsos Aceh Tengah untuk membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai lingkup wilayah penugasan di Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Aceh Tengah”, Ungkap Bupati mengakhiri sambutannya.

Tampak turut hadir dalam kesempatan tersebut, Inspektur Aceh Tengah, Kadis Perdagangan, Kadis Perhubungan, Kepala Pelaksana BPBD, Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Setdakab Aceh Tengah, Staf Ahli Kemasyarakatan SDM Setdakab Aceh Tengah, Staf Ahli Ekonomi Keuangan Setdakab Aceh Tengah, serta para Camat dalam Wilayah Kabupaten Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)

X