Lakukan Kunjungan Lapangan, Bupati Shabela Pastikan Semua Proyek Berjalan Sesuai Rencana

77

Takengon – Dalam rangka tertib administrasi dan pengendalian pembangunan guna memastikan kemajuan pekerjaan sesuai dengan rencana dan dapat selesai sebelum tahun anggaran berakhir.

Selain itu juga, sebagai upaya mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan pada tahun anggaran 2022 yang bersumber dari dana APBK, DOKA, DAK dan TP, sehingga pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, melalui Bidang Administrasi Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, menganggap perlu melakukan kunjungan lapangan.

Tim yang dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, serta turut didampingi pimpinan OPD, PPTK, Konsultan Pengawas dan Pelaksana kegiatan pembangunan terkait, melakukan kunjungan lapangan serta berada dilokasi kegiatan pembangunan dimaksud, pada Rabu (7/12/2022).

Kunjungan lapangan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada Pelaksana Teknis maupun Satker serta melihat perkembangan kondisi kegiatan di lapangan saat ini.

Selain itu, kunjungan lapangan ini dapat mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang ada di beberapa lokasi dan untuk melakukan deteksi dini terhadap kendala dan permasalahan yang ada di lapangan.

Adapun lokasi yang dikunjungi untuk jadwal pada Rabu 7 Desember 2022, yaitu untuk Kecamatan Bebesen, Kecamatan Lut Tawar, Kecamatan Bies dan juga beberapa lokasi di Kecamatan Silihnara, dengan rincian sebagai berikut.

Pembangunan Drainase Genesa Baru, Kala Silo (Rerak Kemili) Kec. Bebesen (DOKA), Pembangunan Drainase Bale Atu Kec. Lut Tawar (DOKA), Pembangunan Lapangan Tenis Buntul Gelengang, Lanjutan Pembangunan Kantor Kejaksaan Kampung Blang Kolak I Kecamatan Bebesen.

Rehabilitasi Bangunan Klasifikas Sederhana (Tingkat Kerusakan 10%, 12,5%, 5 17%, 27.5% 65%), Pembagunan Pagar Badan Pengelolaan Keuangan Kab. Aceh Tengah (APBK), Rehabilitas Gedung Olahraga Kempo 8 Pembangunan Kantor Subdenpom IIW1-5 (TNI).

Peningkatan Jalan SPBU Tansanil Ktr. Camat Bcbcboson (2 Jalur) DOKA, Pembangunan Drainase Paya ilang Kec. Bebesen (DOKA), Harga Satuan Pekerjaan Bidang Infrastruktur Jalan Dan Jembatan, (Pemeliharaan Tanah-Lapangan-Tanah Lapangan Parkir).

Brake Tester With Axle Load KBT-IT Revitalisasi Pasar Paya Ilang, Pembangunan Pagar SMPN 41 Takengon, DOKA Pembangunan Fasilitas Parkr/ Penataan Halaman SMPN 41 Takengon, DOKA, Pembangunan Drainase Kampung Atu Tulu Kecamatan Boboson (DOKA), Pembangunan Rumah Dinas Guru bese ta Perabotnya SMPN 11 Takengon.

DAK Reguler, Rehabilitasi Sarana Air Bersih Bies Penentanan Kecamatan Bies (DOKA), Pemeliharaan Berkala Jalan SD Pilar – Sp Masjid Ker. Bies (DOKA), Pembangunan Tangki Septik Skala Individual Perdesaan Minimal 50 KK Kp. Arul Latong Kec. Bies Peningkatan IPA/ Penambahan Sumur Dalam Terlindungi / Broncaptering Kp. Atang Jungket Kec. Bies, Pembangunan Masjid Syaifullah Kampung Lenga Kecamatan Bies.

Pembangunan Ruang kepala Sekolah, Dewan Guru dan Tata Usaha Sekolah SDN 5 Bies, DOKA, Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Lenga, Pembangunan Tangki Septik Skala Individual Perdesaan Minimal 50 KK Kp. Paya Beke Kec. Silih Nara, Peningkatan sarana air bersin desa rutih kec. Silh nara ‘DOKA) Pembangunan Ruang Guru beserta perabotnya SDN 3 Silih Nara, DAK Reguler, Penataan Ha aman/Pemasangan Paving Blok SDN 7 Silih Nara, DOKA, dan juga Pembangunan Ruang Laboratorium Komputer beserta Perabotnya SDN 11 Silih Nara, DAK Requler Peningkatan Jalan Wih Durin Kec. Silih Nara (DOKA).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Shabela menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam upaya penuntasan pekerjaan pada Tahun anggaran 2022 ini, khususnya pada pihak yang telah mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan sesuai harapan.

“Hal ini tidak terlepas dari peran seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur pemerintah Kabupaten, maupun Kecamatan dan pihak terkait yang telah bekerja keras mewujudkan pembangunan yang efektif, berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat Aceh Tengah”, Ungkap Bupati.

Bupati berharap dengan dilaksanakannya pendampingan ini mampu mewujudkan kolaborasi pembangunan, sehingga apabila terjadi kendala dan permasalahan yang dihadapi di lokasi pekerjaan mampu segera dituntaskan sehingga pekerjaan dapat selesai tepat waktu dan sebelum tahun anggaran berakhir, Ujar Bupati Shabela Abubakar di sela-sela kunjungan lapangan tersebut. (HMA/ProkopimAT)

X