Lima Keluarga Korban Kebakaran Kebet Terima Kembali Dokumen Kependudukan

31

Takengon – Dinas Dukcapil Aceh Tengah menyerahkan kembali dokumen kependudukan sebagai pengganti yang rusak atau hilang akibat musibah rumah terbakar yang dialami 5 (lima) keluarga di Kampung Kebet Kecamatan Bebesen.

Petugas Dinas Dukcapil mendatangi kelima keluarga yang mengungsi sementara di tenda darurat, Kamis (13/08) didampingi aparat kampung setempat.

Lima keluarga tertimpa musibah yang terjadi Rabu (12/08) sore tersebut adalah keluarga Baharuddin, Radiayallah, Amrin Pilihan Ritonga, Marzak dan Iwan Rizki.

“Kedatangan petugas Dinas Dukcapil mengunjungi 5 keluarga korban musibah rumah terbakar selain untuk menyampaikan rasa duka yang mendalam juga turut membawa dokumen kependudukan yang baru sebagai pengganti dokumen lama yang rusak atau hilang akibat musibah” jelas Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal.

Menurut Mustafa pihaknya selalu merespon segera bila peristiwa musibah serupa terjadi, karena warga yang terdampak memerlukan dokumen kependudukan seperti KTP, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga untuk mengakses berbagai layanan publik.

“Melalui perhatian dan do’a kita, semoga 5 keluarga ahli musibah mampu menerima keadaan dengan penuh kesabaran, selanjutnya dapat kembali bangkit dan menjalani hidup dengan normal kembali” imbuhnya.

Mewakili keluarga korban kebakaran, Baharuddin merasa terbantu dengan perhatian berbagai pihak agar mereka bisa menjalani masa darurat hingga dapat kembali membangun rumah yang sudah rusak.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar pada kesempatan pertama sudah meninjau langsung lokasi kejadian dan turut menyalurkan bantuan pemerintah daerah untuk para korban musibah kebakaran. (*)