Malam Lepas Sambut, Kapolres Aceh Tengah Resmi Berganti

32

Takengon – Perubahan terjadi di tingkat pucuk pimpinan Polres Aceh Tengah, AKBP Nono Suryanto, S.Ik telah resmi menjabat sebagai Kapolres Aceh Tengah menggantikan AKBP Hairajadi, SH yang dipromosikan menjadi Wadir Reskrimsus Polda Aceh.

Setelah serah terima jabatan di Mapolres Aceh Tengah pada pagi sebelumnya, malam ini Sabtu (29/02) dilakukan prosesi lepas sambut kedua pejabat lama dan baru tersebut bertempat di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah dan jajaran dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kabupaten Aceh Tengah serta sejumlah anggota DPRK Kabupaten Aceh Tengah turut menghadiri prosesi lepas sambut kedua pejabat tersebut. Selain itu para pejabat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah beserta para camat pun terlihat menghadiri acara yang dimulai dengan resepsi makan malam bersama.

Mengawali lepas sambut pada malam itu, AKBP Hairajadi menyampaikan banyak kenangan baik suka maupun duka ketika bertugas sebagai Kapolres Aceh Tengah kurang lebih selama 2 (dua) tahun.

“Masa napak tilas kami di tanah tembuni selama kurang lebih dua tahun telah berakhir pada selasa kemarin. Selama kami bertugas, banyak sekali kenangan yang kami rasakan. Dan kesan itu tentunya ada yang pahit dan ada yang manis”, urai Hairajadi didampingi istri.

“Dan satu hal yang paling berkesan bagi kami adalah, saya merasakan bagaimana kekompakan yang luar biasa antar unsur Forkopimda, yang hal ini tidak saya rasakan ketika menjabat di daerah lain”, tambahnya.

“Besok kami akan mulai bertugas di Banda Aceh, kami menyadari banyak salah yang pernah kami perbuat mohon di maafkan, dan juga kami berharap silaturrahmi dapat senantiasa terjalin. Kami membuka pintu bilamana bapak/ ibu berkunjung ke tempat kami yang baru”, tutupnya.

Sementara itu, Kapolres yang baru AKBP Nono Suryanto ketika memberikan kesan, menyampaikan akan berusaha melanjutkan program-program yang sudah dilakukan oleh Kapolres yang lama. Nono juga berharap dapat diterima di daerah ini dan dapat bersinergi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.

“Kami berkomitmen untuk meneruskan visi dan misi abang kami selama bertugas di sini. Kami juga memohon arahan, bimbingan, petunjuk dan masukan dari Bupati, serta kiranya dapat diterima di daerah ini”, katanya.

Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada kapolres yang baru dan menyampaikan ungkapan terima kasih dan selamat bertugas di tempat baru bagi kapolres yang lama.

“Pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi Bapak AKBP Hairajadi, SH selama menjalankan tugas di Aceh Tengah, sehingga kita bisa merasakan stabilitas ketertiban, keamanan dan penegakan hukum di daerah kita ini”, ucap Shabela.

“Kepada Bapak AKBP Nono Suryanto, S.IK, selaku Kapolres yang baru, kami mengucapkan selamat datang di Tanoh Gayo ini, kami berharap dibawah kepemimpin bapak program-program kerja Polres Aceh Tengah dengan Pemkab. Aceh Tengah agar tetap erat dan semakin solid. Tadi Bapak kami sambut dengan “Tepung Tawar”, ini memiliki arti bahwa, Bapak kami terima sebagai Saudara, untuk bertugas kembali disini”, lanjutnya.

Acara ini juga diisi dengan pemberian tali asih atau cinderamata kepada AKBP Hairajadi beserta Ibu yang diberikan oleh Shabela Abubakar didampingi Ketua PKK, Puan Ratna. Hal yang sama juga dilakukan oleh unsur Forkopimda lainnya, dan masing-masing memberikan selamat kepada kapolres lama dan baru. (IMH/ Humas).