Malam Takbiran Idul Adha, Mirzuan: Idul Adha Simbol Pengorbanan dan Kepedulian

99

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT melakukan Shalat Isya’ Berjamaah dan Takbir Bersama Hari Raya Idul Adha 1445 H, bertempat di Masjid Agung Ruhama’, Ahad (16/06/2024) malam.

Idul Adha adalah momentum yang sangat istimewa bagi umat islam di seluruh dunia. Hari raya ini tidak hanya menjadi peringatan atas ketakwaan dan ketaatan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS kepada Allah SWT, tetapi juga menjadi simbol pengorbanan dan kepedulian sosial di antara sesama manusia.

Umat Islam diingatkan untuk senantiasa ikhlas dalam menjalankan perintah-Nya dan bersedia berkorban demi kebaikan bersama.

Demikian yang dijelaskan oleh Pj. Bupati Mirzuan dalam sambutannya usai takdir bersama.

“Malam ini, kita berkumpul di sini tidak hanya untuk melaksanakan shalat Isya berjamaah, tetapi juga untuk mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT. Semoga lantunan takbir kita menggema hingga ke langit, menambah kekhusyukan dan keberkahan dalam hidup kita”, lanjutnya.

Menutup sambutannya, Mirzuan mengimbau segenap lapisan masyarakat untuk menyambut Idul Adha dengan ketakwaan.

“Akhir kata, mari kita sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan hati yang bersih, penuh rasa syukur, dan kebahagiaan. Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah dan pengorbanan kita, serta menjadikan kita termasuk dalam golongan orang-orang yang bertakwa.” Tutup Mirzuan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolres Aceh Tengah, Kakan Kemenag Aceh Tengah, Asisten, Staf Ahli Bupati, segenap Kepala Perangkat Daerah, para Camat, dan kaum muslimin lainnya. (KS/ProkopimAT)

X