Meriahkan HUT ke 443 Kota Takengon, Bupati Lepas Ratusan Peserta Marathon 10K

50

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar melepas ratusan peserta Lomba Lari Marathon 10K di Halaman Kantor Bupati Aceh Tengah, Senin (24/02).

Lomba lari yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Aceh Tengah ini merupakan agenda tahunan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Ke-443 Kota Takengon Tahun 2020.

“Lebih 700 peserta mengikuti Lomba Lari Marathon 10K yang kita gelar tahun ini. Dalam perlombaan ini panitia menyediakan hadiah uang pembinaan bagi pemenang perlombaan dan juga doorprize untuk peserta yang mampu mencapai finish”, kata Kepala Disparpora Kabupaten Aceh Tengah, Jumadil Enka, SE, MM.

Beliau juga menjelaskan bahwa Perlombaan lari marathon 10K tahun ini khusus diperuntukan bagi kalangan pelajar setingkat SLTA sederajat, dengan rute lomba dimulai dari halaman kantor Bupati, dan finish di lapangan pacuan kuda H.M. Hasan Gayo Belang Bebangka, Pegasing.

“Melalui kegiatan maraton 10 km ini juga diharapkan dapat menjaring atlet-atlet muda yang dapat dibina hingga nantinya dapat menjadi atlet yang dapat diandalkan oleh daerah dan untuk mewakili Kabupaten Aceh Tengah di ajang olahraga marathon baik tingkat Provinsi Aceh maupun Nasional”. Ucapnya.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar disela-sela pelepasan peserta, berpesan melalui kegiatan ini dapat mengajak masyarakat agar gemar berolahraga, karena dengan berolahraga kita bisa menjadi sehat.

“Semakin sering kita berolahraga maka akan mendapat tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, oleh karenanya mari kita tingkatkan semangat dan harus tetap kita jaga kondusifitas dalam memajukan Kabupaten Aceh Tengah yang kita cintai ini,” pungkas Bupati. (IMH/humas).