Mewakili Bupati Aceh Tengah, Asisten 1 Setdakab Aceh Tengah Hadiri Upacara Virtual HUT TNI Ke-76

35

Takengon – Bupati Aceh Tengah yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah Drs. Mursyid, M.Si menghadiri upacara virtual HUT TNI ke-76 di Aula Makodim 0106 Takengon, Selasa (5/10).

Upacara virtual yang dipimpin oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut juga dihadiri Dandim 0106 Aceh Tengah, Kapolres Aceh Tengah, perwakilan Ketua DPRK Aceh Tengah, Kajari Aceh Tengah, Ketua Mahkamah Syariah, Wakil Ketua Pengadilan Takengon serta Ketua MPU Aceh Tengah.

HUT TNI Ke-76 ini bertemakan “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” berjalan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai Virus Covid-19.

Selesai mengikuti upacara, Mursyid mengatakan sinergitas TNI dan ASN sangat dibutuhkan dalam menekan angka ancaman yang bersifat mengganggu kedaulatan Republik Indonesia.

“Banyak ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan Republik Indonesia, baik berasal dari dalam maupun luar instansi pemerintahan. Untuk itu sinergitas kita dengan TNI sangat dibutuhkan dalam menekan ancaman-ancaman tersebut” ungkap Mursyid.

Selain itu, mursyid juga berterimakasih kepada pihak TNI yang telah bersedia menjadi salah satu mitra pemerintah dalam banyak hal.

“Kita tahu bahwa hal yang saat ini sangat genting adalah menangani pandemi. Kami sangat mengapresiasi seluruh langkah yang diambil pihak TNI untuk menghadapi pandemi ini. Kami, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, sangat terbantu melalui program-program TNI dalam menghadapi pandemi” lanjut Mursyid.

Seperti yang kita ketahui bahwa pihak TNI merupakan salah satu mitra pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Banyak program dicanangkan oleh pihak TNI yang membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi, salah satunya merupakan vaksinasi massal yang diadakan beberapa waktu lalu di Kodim 0106 Aceh Tengah untuk masyarakat umum.

Selanjutnya, upacara ditutup dengan demostrasi udara oleh TNI sebagai bukti TNI selalu siap menjaga kedaulatan tiap lini wilayah NKRI. (MLN/ProkopimAT)