Miliki E-KTP, Kini Ibu Seri Kaya Mudah Berobat

55

Takengon – Seorang warga Lot Kala Kecamatan Kebayakan, Seri Kaya (86) sempat kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit karena biaya berobat yang relatif besar.

“Waktu membawa ibu ke Rumah Sakit untuk dirawat, ternyata datanya belum aktif sebagai peserta BPJS kesehatan,” ungkap Mairawati (50), salah seorang anak ibu Seri Kaya, Sabtu 8 Februari 2020.

Mairawati mengakui kelalaian pihak keluarga, setelah Ibunya sakit dan harus dirawat, pada saat itu pula teringat untuk mengurus KTP Elektronik.

“Dengan bantuan petugas Dinas Dukcapil yang datang langsung ke rumah kami, sekarang ibu sudah punya E-KTP dan semoga lebih mudah untuk kelanjutan perawatan di rumah sakit,” ucapnya.

Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyebutkan relatif masih ada warga yang ketika sakit atau keadaan darurat baru mengurus dokumen kependudukannya.

Karena itu, pihaknya terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sadar terhadap pentingnya kelengkapan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk).

“Ayo periksa lagi dokumen kependudukan masing-masing, baik dalam keluarga maupun dilingkungan tetangga terhadap pentingnya Adminduk,” demikian Mustafa. (*)