Mirzuan Resmikan Bangsal Pasca Panen Komoditas Hortikultura Poktan Jaya Farmer Di Blang Mancung

105

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, meresmikan Bangsal Pasca Panen Komoditas Hortikultura Poktan Jaya Farmer, di Desa Blang Mancung Kecamatan Ketol, Rabu (03/01/2024).

Dalam sambutannya Mirzuan menyampaikan, peresmian bangsal pasca panen ini merupakan suatu yang sangat penting bagi pertanian, bangsal ini bukan hanya sebagai tempat untuk menyimpan hasil panen, tetapi juga sebagai simbol kemajuan dan sinergi antara petani dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas pertanian hortikultura di Kabupaten Aceh Tengah.

“melalui peresmian ini, kita menegaskan komitmen kita untuk terus mendukung petani dan mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian,” ujar Mirzuan.

Adanya Poktan Jaya Farmer telah memberikan contoh nyata tentang pentingnya kerjasama dan kolaborasi antarpetani dalam menghadapi berbagai tantangan dalam dunia pertanian.

Ia melanjutkan, saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya menjadi kunci kesuksesan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat di sekitarnya.

“karena itu, saya sangat mengapresiasi semangat gotong royong yang terus ditanamkan dalam Poktan Jaya Farmer ini, sehingga kita dapat bersama-sama mencapai hasil yang lebih baik,” kata Mirzuan.

“bangsal pasca panen ini tidak hanya sekadar tempat penyimpanan, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas modern dan teknologi terkini yang akan membantu meningkatkan kualitas dan daya tahan hasil panen,” tambah Mirzuan.

Mirzuan mengharapkan dengan adanya fasilitas ini, dapat mengurangi tingkat kerugian pasca panen, meningkatkan nilai tambah produk pertanian, dan membuka peluang pasar yang lebih luas, sekaligus dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“saya mengharapkan agar seluruh masyarakat, terutama petani dan anggota Poktan Jaya Farmer, dapat terus mengoptimalkan penggunaan fasilitas ini, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat” harap Mirzuan.

“manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk pertanian kita, selain itu, mari terus berinovasi dan mengadopsi teknologi terbaru agar pertanian kita menjadi lebih efisien dan berkelanjutan,” tegasnya lebih lanjut.

Mengakhiri sambutannya, Mirzuan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam mendukung pembangunan bangsal pasca panen ini, termasuk Pemerintah Desa, Kelompok Tani, dan instansi terkait lainnya

“saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam mendukung pembangunan bangsal pasca panen, kerjasama kita semua adalah kunci keberhasilan dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama,” ucapnya.

“mari kita terus bersatu, bekerja keras, dan berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Aceh Tengah sebagai pusat pertanian hortikultura yang unggul dan berdaya saing tinggi.” harap Mirzuan sebagai penutup dalam sambutannya. (AS/PtokopimAT)

X