Para Camat Pelajari PATEN di Yogyakarta

28

Yogyakarta – Sejumlah Camat dari Kabupaten Aceh Tengah berkunjung ke kota Yogyakarta untuk mempelajari Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).

Rombongan camat ini langsung dipimpin Bupati Shabela Abubakar dan disambut Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi di pendopo Walikota setempat, Selasa (30/4/2019).

Pada kesempatan tersebut Shabela terlihat didampingi ketua Dekranasda Aceh Tengah Puan Ratna dan menyerahkan cindera mata serta oleh-oleh kepada Walikota Heroe Poerwadi, berupa upuh ulen-ulen (pakaian adat Gayo_red) dan bubuk kopi arabika Gayo.

Selanjutnya rombongan turut menyaksikan beberapa presentasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan yang dinilai berhasil.

“Hari ini kita melihat langsung pelaksanaan PATEN yang cukup baik di kota Yogyakarta, khususnya di Kecamatan Kotagede,” ujar Shabela.

Di Kabupaten Aceh Tengah pelaksanaan PATEN sudah berjalan, hanya saja terkendala dengan beberapa faktor.

“Karena itu melalui kegiatan ini para camat dapat mengadopsi pelayanan PATEN yang sudah baik di Yogyakarta, sehingga dapat meningkatkan pelayan kepada rakyat Aceh Tengah,” harap Shabela. [Mik]