Pegawai Setdakab Aceh Tengah Bagikan Masker

79

Takengon – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah membagikan masker bagi warga yang melintasi kantor Bupati Aceh Tengah, Jalan Yos Sudarso No.1 Takengon, Senin (20/4/2020).

Ratusan masker tersebut diberikan langsung untuk warga masyarakat yang melintas, sebagai bentuk pencegahan wabah Covid-19, antara lain bagi pejalan kaki, pengendara, pengemudi becak dan penguna angkutan umum yang melintas.

Hadir dalam kegiatan itu para kepala bagian, sekretaris Korpri, kasubbag serta sejumlah ASN.

Masker kain pelindung tersebut dibagikan sebagai bentuk partisipasi ASN terkait imbauan Bupati Aceh Tengah nomor 100/1157/Tapem, tentang penggunaan masker dalam pelaksanaan pelayanan publik di Kabupaten Aceh Tengah.

“Ini maskernya di pakai ya bu, untuk melindungi diri kita dari penyebaran wabah Covid-19, baik untuk ibu sendiri, keluarga maupun orang yang ada disekitar kita bu.” Seru Suci, salah seorang ASN saat membagikan masker kepada seorang ibu yang kebetulan melintas.

Usai acara tersebut Asisten Pembangunan dan Ekonomi sebagai penggagas kegiatan tersebut mengatakan terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Aceh Tengah membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang dilaksanakan di lingkungan seputaran kantor Bupati Aceh Tengah.

Selain membagikan masker secara gratis nantinya pemerintah daerah juga akan membagikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini, pungkasnya. (HMA/Humas)