Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 3 Reje Di Kecamatan Bies

89

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT, kembali melantik dan mengambil sumpah Reje se-Kecamatan Bies, bertempat di Aula Kantor Camat Bies, Kamis (30/11/2023).

Pada kesempatan tersebut Mirzuan melantik 3 Reje se-Kecamatan Bies, antara lain, Ludiro Sejati sebagai Reje Kampung Penentanan, Subhan sebagai Reje Kampung Arul Latong, dan Rusini sebagai Reje Kampung Pucuk Deku.

Dalam sambutannya, Mirzuan menyampaikan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah Reje ini, bukan hanya seremonial semata saja, tetapi juga simbol dari semangat dan komitmen baru untuk membangun Kampung di wilayah kecamatan Bies .

”pelantikan ini bukan hanya sekedar pelantikan Reje semata, namun juga bagaimana Reje yang baru mampu untuk melanjutkan dan meneruskan tugas dan fungsi Reje sebagai pemimpin kampung,” ujar Mirzuan.

Mirzuan melanjutkan, Kampung adalah pondasi utama pembangunan, peran Reje sangatlah penting dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata, Reje bukan hanya sebagai pemimpin administratif, tetapi juga sebagai fasilitator, penggerak, dan penyemangat bagi masyarakat Kampung.

”peran Reje sangatlah penting dalam mewujudkan pembangunan di Kampung dan menjalankan seluruh aspek penunjang keberlangsungan roda pemerintahan Kampung,” katanya.

“semua itu dilakukan untuk mencapai tujuan kita bersama, yaitu mensejahterakan masyarakat Kampung sendiri,” ujar Mirzuan.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Reje harus mampu memenuhi kebutuhan dasar warganya, dengan berfokus pada peningkatkan pelayanan masyarakat.

“pada dasarnya, penting untuk meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” kata Mirzuan.

“karena dari hal itu kita dapat mengetahui kebutuhan dan keinginan yang diharapkan dari masyarakat kita,” lanjutnya.

Sehingga pada akhirnya, program-program prioritas dapat dijalankan secara berkesinambungan dalam mendukung program dasar pemerintah saat ini.

Mengakhiri sambutannya Mirzuan mengucapakan selamat kepada tiga Reje yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya Reje di Kecamatan Bies.

”kami ucapkan selamat kepada Reje yang baru saja dilantik, semoga pelantikan dan pengambilan sumpah Reje ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan dan kesejahteraan Desa di Kecamatan Bies.” tutup Mirzuan. (AS/ProkopimAT)

X