Pelayanan Cateterisasi Jantung dan CT Scan Terbaik Di Pulau Sumatera Beroperasi Kembali Di Aceh Tengah

385

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, hadir sekaligus menggunting pita sebagai tanda simbolis dimulai kembalinya beroperasi pelayanan ruang Cateterisasi Jantung dan CT Scan di UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Tengah, pada Sabtu (20/08/2022).

Sebagai solusi bagi warga Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten tetangga yang membutuhkan pelayanan, serta menekan angka kematian tinggi yang disebabkan penyakit jantung dan pembuluh darah di wilayah Tengah Aceh saat ini.

Oleh karenanya, layanan Pelayanan Cateterisasi Jantung dan CT Scan di RSUD Datu Beru ini diharapkan dapat membuat warga Aceh Tenggah merasa nyaman, karena di daerah nya telah memiliki alat dan kelengkapan dengan ketersediaan tenaga ahli terbaik, Ungkap Bupati Shabela Abubakar dalam kesempatan tersebut.

Pelayanan kembali ruang cateterisasi jantung ini. juga perlu didukung oleh sarana dan sumber daya manusia yang mumpuni. Oleh karena itu kepada jajaran RSUD Datu Beru untuk terus meningkatkan hal-hal yang dianggap perlu dan wajib tersedia sehingga pelayanan yang diberikan dapat memenuhi standar yang diharapkan.

“Peningkatan pelayanan kesehatan rumah sakit dapat dilakukan melalui inovasi dengan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia, pengembangan sistem peningkatan kinerja klinis, penerapan standar iso, penerapan audit mutu, dan pengembangan lainnya”, Terang Bupati.

“Di samping kita harus memenuhi hak-hak pasien, hak-hak pegawai pada RSUD Datu Beru agar terus diperhatikan sehingga tidak mengganggu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat”, Tambah nya.

Masyarakat dapat merasakan manfaat dan keunggulan alat tersebut sebagai alat diagnostik sekaligus terapi pada kelainan jantung dan pembuluh darah serta dapat mengoptimalkan pelayanan terbaik bagi pasien-pasien dengan kasus jantung.

“Sekali lagi kami berharap dengan dibukanya kembali layanan Cateterisasi jantung dan CT Scan yang merupakan salah satu fasilitas unggulan di Rumah Sakit Umum Daerah Datu Beru Aceh Tengah”, Lanjut Bupati Shabela.

“Kita harapkan pelayanan di lingkungan RSUD Datu Beru Kabupaten Aceh Tengah semakin baik dan mampu berperan lebih dalam upaya memenuhi pelayanan prima kepada Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah semakin baik dimasa yang akan datang”, Pungkas nya.

Sebelumnya nya secara terpisah, Plt Direktur RSUD Datu Beru, dr. H.GUSNARWIN, Sp.B. menyampaikan bahwa pelayanan ruang Cateterisasi Jantung dan CT Scan di UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Tengah sebetulnya telah beroperasi pada tahun 2016 hingga pertengahan 2019, namun dikarenakan adanya kendala teknis dan perizinan maka 3 tahun Belakangan ini tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah, berkat upaya gigih dari semua pihak, utamanya dari Bupati Aceh Tengah yang terus melakukan lobi-lobi ke Pusat dan Kementrian Akhirnya pelayanan ruang Cateterisasi Jantung dan CT Scan di UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Tengah telah dapat kita wujudkan dan akan terus kita optimalkan”, Jelas Dokter Spesialis Bedah tersebut.

Untuk diketahui, Keberadaan pelayanan ruang Cateterisasi Jantung dan CT Scan di UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Tengah ini merupakan pelayanan satu-satu nya di luar Pulau Jawa yang terdapat di tingkat Kabupaten serta merupakan pelayanan Cateterisasi Jantung dan CT Scan terbaik di Sumatra hingga saat ini. (HMA/ProkopimAT)

X