Pemerintah Daerah Aceh Tengah Megikuti Zoom Meeting Pengendalian Inflasi Di Awal Tahun 2023

309

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan jajaran mengikuti zoom meeting Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) diawal tahun 2023, diruang Commend Center Setdakab. (9/1)

Rakor bersama Kemendagri diikuti oleh Seluruh Kepala Daerah dan OPD terkait pengendalian inflasi daerah tahun 2023. Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, yang memimpin rakor mengatakan rakor ini bertujuan untuk membahas langkah kongkret pengendalian inflasi di daerah sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI .

“Kepada kepala daerah untuk mengendalikan inflasi daerah masing-masing yang sangat penting menjadi prioritas dan kemudian tugaskan tim untuk menangani pengendali inflasi daerah dengan menekan tingkat inflasi di daerah,”terangnya.

Daerah juga harus banyak melakukan terobosan-terobosan yang kreatif dan memberikan intervensi nyata dalam menghadapi inflansi daerah, teman-teman kepala daerah untuk dapat membuat kebijakan terkait pengendalian inflasi di daerah masing-masing, kemudian rakor ini akan kita laksanakan secara rutin kedepannya,”ucapnya

Mendagri pada kesempatan yang sama juga mengapresiasi beberapa kepala daerah dengan memiliki tingkat inflasi rendah di daerah dan untuk tetap terus menjaga pengendalian inflasi di daerahnya. (RH/ProkopimAT)

X