Pemkab Aceh Tengah Gelar Acara Pengantar Purna Tugas Karimansyah

160

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar acara Pengantar Purna Tugas bagi mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tengah Karimansyah I. SE, MM di Gedung Ummi Pendopo Bupati setempat, Sabtu (30/01) malam.

Tampak hadir pada acara tersebut para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/Badan, Camat, Kabag termasuk juga para istri dari Kepala SKPK dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Karimansyah dalam sambutannya antara lain menyampaikan takzim kepada jajaran Pemkab Aceh Tengah yang telah menggelar acara ini, tak lupa pula menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Bupati Aceh Tengah yang telah membimbing selama bertugas serta kepada seluruh ASN yang telah bekerjasama dengan baik selama ini.

“Pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah bersama dalam beberapa waktu terakhir. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada rekan-rekan kerja, kepala OPD, Camat beserta staf yang selama ini telah saling bahu membahu membangun Aceh Tengah. Dan ini tidak dapat saya balas. Sekali lagi terima kasih” ujar Karimansyah.

Tak lupa, Karimansyah juga menghaturkan permohonan maaf bila selama melaksanakan tugas terdapat ketidaksempurnaan dan atau keterbatasan dalam memanajemen serta mengkoordinir tugas-tugas pemerintahan.

“Saya juga mohon maaf atas ketidaksempurnaan kami baik dalam membantu pimpinan maupun ketika mengkoordinir kita semua, terutama bagi Asisten” lanjut Karimansyah.

“Permohonan maaf saya dan keluarga bilamana ada perbedaan pendapat, cara pandang dan berfikir yang mungkin terjadi diantara kita” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas kinerja Karimansyah yang selama ini telah mendedikasikan dirinya bagi penyelenggaraan pemerintahan di Aceh Tengah baik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun sebagai Sekretaris Daerah.

Shabela mengungkapkan Karimansyah adalah sosok aparatur negara (ASN) yang luar biasa gigih dalam menjalankan tugas-tugas kedinasannya. Kontribusi yang dilakukan Karimansyah selama ini merupakan keteladanan yang patut dicontoh oleh para ASN.

Dilanjutkan Shabela, bahwa selama menjabat Sekda, Karimansyah telah banyak berkontribusi dan mendukung terselenggaranya pemerintahan dibawah kepemimpinan Shabela-Firdaus, dan berjalan harmonis, meskipun banyak pihak yang menginginkan terjadinya pergesekan.

“Dalam menjalankan pemerintahan bersama, kami lebih kurang tiga tahun ini, saudara Karimansyah telah sangat membantu dan mendukung kami dalam mengkoordinir kesekretariatan” kata Shabela.

“Saya kira hampir tidak ada gesekan diantara kami. Dan beliau juga tidak pernah menyakiti kami. Meskipun banyak pihak yang menginginkan kami berkonflik” lugasnya.

Shabela juga menambahkan, selesainya masa jabatan sebagai Sekda dan juga purna tugas sebagai aparatur, bukan akhir dari sebuah pengabdian terhadap Daerah, melainkan bakti ini diharapkan dapat terus berlanjut guna mengisi pembangunan bersama-sama.

“Meskipun ada pertemuan perpisahan malam ini, saya menghendaki jalinan silaturahmi tidak akan terputus. Kami tetap menghendaki bakti dari Saudara. Apakah diminta atau tidak, sampaikan kepada kami. Karena Saudara kami anggap sebagai tokoh di daerah ini” pungkasnya.

Kegiatan yang dirangkai dengan ucapan terima kasih dan salam perpisahan dari undangan yang hadir, juga dilakukan pemberian tali asih dan tanda kenangan dari Bupati, Asisten dan Staf Ahli atas pengabadian Karimansyah yang sejak tahun 1985 telah mengabdikan dirinya sebagai PNS dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah. (IMH/Humas)