Pemkab Aceh Tengah Gelar Baksos Kesehatan dan Bahan Pangan Murah

131

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar bakti sosial kesehatan dan bahan pangan murah akhir tahun 2023. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Senin (04/12/2023).

Sekda Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pengendalian inflasi dan merupakan bentuk pelayanan publik serta kepedulian terhadap masyarakat Aceh Tengah.

“Hari dalam rangka pengendalian inflasi daerah, kita mengadakan pelayanan kesehatan gratis dan bahan pangan murah untuk membantu masyarakat kita”, ujarnya.

Menurut Subhandhy, kegiatan ini tidak hanya digelar di Aceh Tengah, namun dilaksanakan juga di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Aceh secara serentak.

“Kegaiatan ini selain di Kabupaten Aceh Tengah tentu ini dilaksanakan seluruh di kabupaten kota, dan pusatnya ada di Lapangan Blang Padang Provinsi Aceh”, ungkapnya.

Ia menambahkan, serangkaian kegiatan bakti sosial Kesehatan, donor darah, program operasi pasar dan pembuatan e-KTP serta identitas kependudukan digital tersedia dalam kegiatan tersebut.

“Kita hari ini menyalurkan 400 paket sembako, Selain Bahan Pangan Murah, kita juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah, serta pembuatan e-KTP dan identitas kependudukan digital, semoga bermanfaat bagi segenap masyarakat”, kata Subhandhy.

Ia menjelaskan kegiatan melibatkan dinas terkait bersama Forkopimda Aceh Tengah bertujuan untuk menekan angka inflasi di Aceh, memberi layanan kesehatan gratis dan membantu kebutuhan masyarakat dengan program pasar murah serta memberikan pelayanan administrasi kependudukan secara bersamaan. (RH/ProkopimAT)

X