Pemkab Aceh Tengah Gelar Perpisahan dan Lepas Tugas Ketua PN Takengon

75

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar acara perpisahan sekaligus lepas tugas dengan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Takengon, Endi Nurinda Putra, SH, MH.

Acara yang dilaksanakan diruang VIP Pendopo kabupaten setempat, dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah dan sejumlah Kepala SKPK serta jajaran hakim Pengadilan Negeri Takengon, Senin (28/06).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang telah menyempatkan dan memfasilitasi untuk acara kami pada siang ini” ujar Endi Nurinda mengawali sambutannya.

Dikatakan Endi, tidak terasa sudah tiga tahun setengah ia bertugas di Kabupaten berhawa sejuk itu, yakni sejak ditunjuk sebagai Wakil Ketua pada Tahun 2017 dan kemudian dikukuhkan sebagai Ketua PN Takengon pada tanggal 13 Agustus 2018.

“Dalam kurun waktu tersebut, tentu saja banyak kesan yang membekas terhadap pribadi kami selaku anggota masyarakat dan juga unsur pimpinan daerah,” sambung Endi.

“Untuk itu dalam kesempatan ini, kami menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan kami selama berada di daerah ini, dan juga mengucapkan terima kasih untuk kerjasama dan dukungan yang diberikan kepada kami dalam mendukung tugas-tugas pengadilan serta Forkopimda,” timpalnya.

Dalam kesempatan itu, Endi Nurinda atas nama pribadi dan keluarga turut menyampaikan pamit dan mohon doa agar dimudahkan dalam menjalankan tugas ditempat yang baru nantinya, dan berharap dapat bertemu kembali dengan sejawat yang berada di Kabupaten Aceh Tengah pada keadaan yang jauh lebih baik.

Ditempat yang sama, Bupati Shabela Abubakar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas darma bakti yang telah didedikasikan oleh Endi Nurinda Putra selama menjabat sebagai Ketua PN Takengon.

Disampaikan Bupati Shabela, Ketua PN Takengon Endi Nurinda Putra adalah sosok yang hangat dan akrab, serta sangat proaktif dalam menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah sehingga kesan tak terlupakan sangat banyak terbina selama beliau bertugas di daerah ini.

“Selama Ketua berada dan bertugas disini, kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah mengungkapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan sehingga memberikan warna dalam mengisi pembangunan daerah ini,” ucap Shabela.

Dilanjutkan Bupati Shabela, jalinan kerjasama yang selama ini telah terbina dengan baik, kiranya dapat terus terjalin bahkan harus lebih erat lagi, terutama dalam mendukung dan memberikan saran/pendapat terkait dengan produk hukum dan penegakan hukum di Kabupaten Aceh Tengah.

Selain itu, orang nomor satu di kabupaten penghasil Kopi Arabika Gayo tersebut, turut menyampaikan dukungan untuk kesuksesan Endi Nurinda Putra ditempat tugas yang baru, dan mendoakan keberhasilan beliau agar kiranya mampu mencapai karir hingga ke Mahkamah Agung Republik Indonesia.

“Kami mengharapkan dan mendoakan, ketika ketua menjadi pimpinan Pengadilan Negeri di tempat yang baru, dapat lebih berhasil lagi dan terus melonjak lagi ke karir yang lebih tinggi dan terus sukses hingga ke Mahkamah Agung” harap Shabela.

Endi Nurinda Putra, SH, MH saat ini mendapatkan tugas baru sebagai Ketua Pengadilan Negeri Wonosari Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebagai pengganti beliau, telah ditunjuk Ketua Pengadilan Negeri Takengon yang baru yakni Aswin Arief, SH, MH yang mendapatkan promosi dari jabatan lama selaku Hakim Pengadilan Negeri Karawang, Jawa Barat. (IMH/Humas)