Pemkab Aceh Tengah Proaktif Gelar Vaksinasi di Beberapa Titik

149

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, meninjau langsung Vaksinasi masal yang digelar Dinas Kesehatan Aceh Tengah bekerja sama dengan Dinas Perdagangan, bertempat di UPTD Pasar Paya Ilang, Kamis (22/07/2021).

Tampak turut didampingi Dandim 0106 Aceh Tengah, Kepala Polisi Sektor Bebesen, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kadis Perdagangan dan Kepala UPTD Pasar Paya Ilang.

Disampaikan Bupati untuk Aceh Tengah Vaksinasi untuk massa digelar setiap harinya di sejumlah tempat, termasuk juga di seluruh puskesmas di Kabupaten Aceh Tengah.

“Kita fokus untuk terus meningkatkan pelayanan Vaksinasi massa untuk seluruh masyarakat, hari ini dilaksanakan di Pasar Paya Ilang, ini bertujuan agar tidak menggangu aktifitas masyarakat dalam bekerja, supaya masyarakat bisa tetap bekerja sebagaimana biasa setelah mendapatkan Vaksinasi,” ujar Shabela. 

Bupati berharap tingkat capaian vaksinasi di Aceh Tengah semakin meningkat, tak lupa Bupati juga kembali meminta masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan, dan tetap disiplin menjalankan 5M.

“kita meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Pasar Paya Ilang, setelah ini di lanjutkan ke Rutan Takengon, Target kita minggu depan di Pasar Inpres Takengon dan kita lihat pelaksanaannya hari ini cukup lancar serta telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik”, lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Dinas Kesehatan, sekaligus Jubir Satgas COVID-19 Aceh Tengah dr. Yunasri, M.Kes menjelaskan, saat ini ada peningkatan kepedulian masyarakat untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19.

“Kami berupaya memaksimalkan percepatan program vaksinasi, dengan kerja sama dari berbagai pihak, kita laksanakan sesuai dengan aturan yang telah ada dari pemerintah pusat, kami optimistis Aceh Tengah akan mencapai target vaksinasi bagi seluruh masyarakat,” ujar Yunasri. 

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari vaksin, ini ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imun atau antibodi kita dapat lebih meningkat, kalau pun terjangkit daya tahan tubuh akan tetap dapat terjaga,” tutupnya. (HMA/ProkopimAT)