Peringatan HKG PKK Ke-49 Tahun 2021 Secara Virtual, Binaan TP PKK Aceh Tengah Toreh Banyak Predikat Juara

184

Takengon – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Tengah, Puan Ratna mengikuti Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-49 Tingkat Provinsi Aceh secara virtual melalui video konferensi di Gedung Opr. Room Setdakab Aceh Tengah, Senin (22/03).

Peringatan HKG PKK Tahun 2021 ini dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Aceh, Dyah Erti Idawati dari Restoran Meuligo Gubernur Aceh di Banda Aceh, dan diikuti secara daring oleh 23 Ketua TP PKK Se-Provinsi Aceh dengan didampingi jajaran pengurusnya masing-masing.

Di puncak acara peringatan HKG 2021 yang mengangkat Tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” itu, turut dirangkaikan dengan acara penyampaian Pengumuman Pemenang Lomba Lomba PKK dan Harganas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020.

Dari 6 (enam) Katagori perlombaan yang diikuti, TP PKK Kabupaten Aceh Tengah berhasil mendapatkan prestasi pada keseluruhan katagori. Adapun prestasi yang diraih, yakni Juara Harapan 1 dalam lomba Tertib Administrasi yang diterima oleh Kampung Asir-Asir Asia. Juara 2 Pola Asuh Anak dan Remaja, yang diterima oleh Kampung Burni Bius. Kategori UP2K-PKK mendapatkan Juara 2 yang diterima oleh Kampung Suka Damai.

Selanjutnya untuk program penilaian Hatinya PKK, memperoleh Juara 2 yang diterima Kampung Arul Gele. Penilaian Posyandu mendapatkan Juara 2, diterima Kampung Pucuk Deku. Dan prestasi tertinggi sebagai Juara 1 diterima oleh Kampung Paya Tumpi Baru untuk kategori penilaian Iva Test Pencegahan Kanker Serviks.

Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah, Puan Ratna yang dimintai keterangannya usai acara menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran dan kader PKK disetiap jenjang atas prestasi yang diperoleh dalam ajang lomba-lomba yang dilakukan oleh TP PKK Provinsi Aceh sepanjang tahun 2020.

Dikatakannya, prestasi ini tidak mungkin terjadi bilamana tanpa kerja keras kader, pengurus dan dukungan dari seluruh mitra juga stakeholder. Sehingga hal ini dapat dijadikan motivasi bagi PKK Aceh Tengah untuk berbuat lebih baik lagi bagi peningkatan kesejahteraan keluarga di Aceh Tengah.

“Keberhasilan ini menjadi motivasi yang lebih besar bagi TP PKK Kabupaten Aceh Tengah untuk terus berkiprah sebagai mitra pemerintah dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga serta masyarakat,” ujar Puan.

Istri orang nomor satu di kabupaten penghasil kopi arabica itu juga berharap, tahun-tahun selanjutnya PKK selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah agar terus dapat memberikan pelayanan terbaik yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan program PKK Kabupaten Aceh Tengah semakin baik dan selaras dengan program-program Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah” tutupnya. (IMH/Humas)