Peringati HUT Ke-75 RI, Bupati dan Wakil Bupati Anjangsana Ke Dua Tempat

54

Takengon – Usai memimpin Upacara Pengibaran Bendera dan mengikuti Vidcon peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI, Bupati Aceh Tengah bersama Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda melakukan anjangsana ke sejumlah tempat di Kota Takengon, Senin (17/08).

Ada dua tempat yang menjadi sasaran kunjungan dalam kesempatan tahun ini, yakni pada Panti Asuhan Budi Luhur di Kampung Kemili Kecamatan Bebesen dan Yayasan Rizkan Mubarak Penyandang Para Cacat (YRMPPC) di Kebayakan.

Dalam anjangsana yang hampir selalu dilaksanakan pada rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ini, selain memberikan bantuan, Bupati dan rombongan juga berkesempatan melihat aktifitas dan menyapa warga panti, terutama anak yatim dan anak berkebutuhan khusus (disabilitas) yang ditemui.

Bahkan kerap kali terlihat, orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah itu memberikan santunan kepada anak panti maupun anak difabel, atas prestasi ataupun keberanian yang ditunjukan anak-anak tersebut.

“Kebahagiaan kita memperingati hari kemerdekaan ini, juga harus diikuti dengan kebahagiaan anak-anak kita yang berada di panti maupun di sekolah luar biasa ini” kata Shabela di dua kesempatan berbeda.

“Melalui kunjungan ini, terwujud kebersamaan dalam memupuk semangat kemerdekaan yang menjadi hak setiap warga negara” paparnya.

Dalam anjangsana tahun ini, ada yang istimewa ditunjukan oleh anak berkebutuhan khusus pada Yayasan Rizkan Mubarak atau yang lebih dikenal dengan sebutan SDLB Kebayakan.

Selain mereka tertib menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker, salah seorang siswanya yang bernama Sefriana melakukan kampenye ajakan untuk memakai masker dengan isyarat bagi penyandang tuna rungu.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Aceh Tengah memberikan apresiasi kepada siswi Kelas IX SMALB itu dan langsung menginstruksikan personil dokumentasi untuk melakukan perekaman dan menjadikannya sebagai konten sosialisasi pemakaian masker pada setiap kesempatan.

“Mudah-mudahan ajakan memakai masker dari ananda yang kita ketahui tuna rungu ini, dapat menggugah banyak pihak untuk lebih tertib dalam menggunakan masker” ajak Shabela.

Selain di dua tempat tersebut, pada kesempatan yang sama juga dilakukan anjangsana ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Qalbun Fitrah Kampung Cang Duri Kecamatan Ketol yang dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial, Kasdim 0106 serta Komandan Sub Unit Den Pom Kabupaten Aceh Tengah. (IMH/Humas)