Persiapkan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pj. Bupati Aceh Tengah Bertemu HMI Takengon dan KNPI Aceh Tengah

85

Takengon – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, melakukan pertemuan dan bincang hangat bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Takengon dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tengah, bertempat di Lut Tawar Cafe Takengon, Senin (08/03/2024).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh, Ketua MPU Aceh Tengah, Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Tengah, Kepala Dinas Syariat Islam, Ketua dan anggota HMI Cabang Takengon, dan Ketua dan anggota KNPI Aceh Tengah.

Dalam perbincangan tersebut, Mirzuan menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 diantaranya, agar seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung dan menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024, khususnya bagi komunitas kepemudaan yang ada di Aceh Tengah.

”pelaksanaan PON XXI tahun ini, komunitas-komunitas yang berisikan anak muda agar dapat ikut serta dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut ini, bentuk dukungan tersebut seperti dapat berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan,” ujar Mirzuan.

Ia melanjutkan, dalam mempersiapan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah menerima saran dan masukan dari seluruh pihak untuk mempersiapan seluruh rangkaian event nasional tersebut, agar ajang bergensi ini dapat menjadi fokus bersama seluruh elemen yang ada di Aceh Tengah.

Mirzuan juga menyampaikan, agar event nasional seperti ini, bukan hanya sekedar ajang Pekan Olahraga Nasioanal saja, namun dapat menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Aceh Tengah, agar lebih dikenal secara luas.

”dalam mempersiapkan PON XXI Aceh-Sumut 2024, kami selaku Pemda Aceh Tengah sangat menerima usul saran dari berbagai pihak, untuk menyukseskan event nasional ini,” katanya.

”tentunya, event olahraga nasional seperti ini bukan hanya sekedar ajang olahraga semata, namun dapat menjadi mediator kita dalam menjual wisata dan kopi kita, hal ini merupakan potensi yang harus kita manfaatkan bersama-sama,” jelas Mirzuan.

Kemudian, Mirzuan mengharapkan agar seluruh aparat di wilayah Aceh Tengah mulai, Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Kepala Desa, dapat mendukung pelaksananaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 pada September mendatang.

”kami berharap, seluruh elemen Pemda Aceh Tengah mendukung PON XXI Aceh-Sumut 2024, dan juga tetap dapat menjaga syariat islam dalam kedatangan tamu PON di Aceh Tengah.” tutupnya. (AS/ProkopimAT)

X