Pesan Bupati Shabela, Jadikan ITQ Momentum Memahami Al-Qur’an

62

Takengon – Salah satu misi utama Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, adalah meningkatkan keshalihan ummat dengan indikasi meningkatnya kesadaran menjalankan Syariat Islam dan semakin baiknya akhlak Masyarakat.

Terang Drs. Shabela Abubakar Bupati Aceh Tengah dihadapan para peserta penutupan Ikhtibar Tahfidzil Qur’an (ITQ) yang digelar SDIT Sunah An-Najah Aceh Tengah, bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Senin (24/01/22).

Lebih lanjut disampaikannya, selaku Pimpinan Daerah, Bupati menyambut positif inisiatif dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Sunnah An-Najah, yang telah menggelar kegiatan Ikhtibar Tahfidz Al-Quran yang telah berlangsung sejak tanggal 10 Januari hingga 17 Januari 2022 yang telah lalu itu.

“Menurut hemat kami, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat strategis, sebagai wadah evaluasi dan monitoring telah sejauh mana tingkat pencapaian hafalan Al-Qur’an dari para peserta didik SDIT An-Najah”, lanjut Bupati Shabela.

Terlihat antusias ditengah setidaknya 208 Siswa Siswi Sekolah Dasar Peserta Ikhtibar Tahfidz Al-Quran tersebut, Bupati juga mengingatkan pada para pembina, agar selain memberikan pemahaman tentang Al-Quran namun juga mengajarkan kepada para peserta didik bagaimana menumbuhkan rasa cinta kepada Negara, Nusa dan Bangsa serta nilai-nilai Nasionalisme sehingga dapat terhindar dari beragam paham radikal.

“Kepada anak-anakku para peserta yang telah usai mengikuti kegiatan Ikhtibar Tahfidzil Qur’an ini, sekali lagi kami ucapkan selamat, semakin taat dan patuh pada Pemimpin, Guru dan Orang Tua”, pesannya.

“Terus meningkatkan prestasi belajar, sehingga kelak menjadi anak yang soleh dan soleha serta calon pemimpin yang baik dimasa yang akan datang,” pungkas Bupati Shabela Abubakar.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Shabela juga berkesempatan menyerahkan langsung piala dan penghargaan kepada 6 orang hafiz dan hafizah terbaik peserta Ikhtibar Tahfidzil Qur’an (ITQ) SDIT Sunnah An-Najah.

Terpisah salah seorang Mualimah SDIT Sunnah An-Najah Ustazah Dwi Sukmanila pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Bupati dan rombongan yang telah berkesempatan hadir pada Penutupan ITQ tersebut.

“Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik, seperti yang dikatakan bapak Bupati Aceh Tengah tadi, ini bukan akhir melainkan merupakan awal dari upaya kita mendalami makna Al-Qur’an dan semoga kedepannya SDIT Sunnah An-Najah Aceh Tengah semakin maju dan sukses”, harapnya.

Tampak turut hadir pada acara tersebut, Kapolres Aceh Tengah yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres, Iptu Hasman Hidayah, SH, Anggota DPRK Aceh Tengah Salman, ST dan Jihar Firdaus, ST, Kadis Pariwisata Aceh Tengah Jumadil Enka, S.Sos, MM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah Drs. Uswatuddin, M.AP, Kabag Prokopim Sekdakab Aceh Tengah Salman Nuri, S.STP, M.Ec.Dev, Kepala Sekolah beserta Mualim/Mualimah SDIT Sunnah An-Najah dan juga Para Orang Tua Wali dari hafiz dan hafizah peserta Ikhtibar Tahfidz Qur’an (ITQ) SDIT Sunnah An-Najah Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)