Pimpin Rapat RUPS PT. BPRS Gayo Perseroda, Pj. Bupati T. Mirzuan Berharap Kedepan Menjadi Perbankan Yang Profesional

137

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Gayo Perseroda yang diselenggarakan di Ruang Kerja Bupati Aceh Tengah, Senin (25/03/2024).

Rapat dipimpin langsung oleh Pj. Bupati T. Mirzuan didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, H. Harun Manzola, SE, MM, Kepala Badan BPKK, Arslan Abd Wahab, SE, MM, Kabag Ekonomi Setdakab Aceh Tengah dan dihadiri oleh Direktur utama PT. BPRS Gayo Perseroda Edy Yansyah beserta jajaranya.

Direktur utama PT. BPRS Gayo Perseroda Edy Yansyah Memaparkan RUPS tersebut membahas tentang Pengesahan Rencana Bisnis tahun 2024 dan laporan keungan tahun 2023 serta tindaklanjut rekomendasi lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Menurut Edy, RUPS Penting dilaksanakan sebagai tindaklanjut dan evaluasi terhadap kinerja Bank BPRS, komunikasi yang terjalin bersama Pj. Bupati Aceh Tengah membahas laporan keungan tahun 2023 dan rencana bisnis yang akan kita lakukan pada tahun 2024 tentunya”, ungkapnya.

Edy juga memaparkan, “Penyampaian Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) menjadi dasar bagi pengambilan keputusan yang dilakukan oleh perusahaan selama tahun 2024, sehingga diperlukan persetujuan dari para pemegang saham untuk menjamin bahwa rencana yang diambil sesuai dengan kepentingan perusahaan dan pemegang saham.

“RKAP perlu pembahasan untuk disetujui dari pemegang saham dan Laporan keuangan tahun 2023 yang telah diaudit menyatakan bahwa laporan keuangan PT. BPRS Gayo Perseroda menyajika secara wajar, jumlah kewajiban, dana syirkah temporer dan ekuitas tumbuh mencapai 17.30 persen”, paparnya.

Dalam kesempatannya, Pj. Bupati T. Mirzuan meminta meminta agar PT. BPRS Gayo Perseroda dapat bekerja lebih profsional dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada tentunya dituntut adanya sumber daya manusia (SDM) dikreatif, inovatif serta berdaya saing.

“Jika ada masalah atau kendala perlu dikomunikasikan untuk dicarikan solusi, dan kedepannya saya berharap PT. BPRS Gayo Perseroda harus ada inovasi, kreatifitas dengan berdaya saing menerapkan modernisasi dan digitalisasi mengikuti perkembangan teknologi untuk mewujudkan BPRS yang profesional”, harapnya.

Sebelum menerima laporan keuangan tahun 2023 dan menhesahkan Rencana Bisnis tahun 2024, Pj. Bupati T. Mirzuan memberikan rekomendasi berupa catatan untuk di tindaklanjuti oleh direksi PT. BPRS Gayo Perseroda.

“Sebelum saya menerima dan mengesahkan dokumen ini, saya menyampaikan rekomendasi catatan yang wajib ditindaklajuti dan menjadi bahan pertimbangan seluruh dereksi BPRS. Pertama kedepannya kredit macet harus diupayakan penyelesaianya, kedua melakukan Sertifikasi kompetensi kerja bagi anggota direksi dan anggota dewan Komisaris PT. BPRS, dan terkahir yang perlu dibahas CSR untuk keperluan sosial dan pembangunan daerah”, tutupnya. (RH/ProkopimAT)

X