Pinggiran Danau Lut Tawar Jadi Tempat Rihlah Kader Dakwah HUDA Aceh

314

Takengon – Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) melaksanakan kegiatan Rihlah (rekreasi) Kader Dakwah HUDA dirangkai dengan outbond dan Tafakur Alam dalam program yang disebut dengan Training Kader Dakwah (TKD) bertempat di Lung Gayo Indah, Kampung Toweren Kecamatan Lut Tawar, Jum’at malam (02/04).

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar berkesempatan membuka secara resmi kegiatan outbond ini yang akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 02 s/d 04 April 2021.

Kegiatan yang bertemakan “Bersama HUDA Pemuda Maju” ini dilaksanakan dalam rangka merangkul pemuda-pemuda Aceh untuk menjadi pemuda yang sadar terhadap kebaikan dan perbaikan dalam Kampung (Gampong) di Provinsi Aceh.

Ketua Umum Pengurus Besar HUDA Aceh Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab dalam sambutannya mengatakan bahwa selalu gelisah terhadap generasi muda saat ini.

“Saya selalu berfikir dan merasa gelisah terhadap generasi muda saat ini dan bagaimana pemuda kedepannya, karena pemudalah yang akan menjadi pemimpin bangsa dimasa depan” ujar Muhammad Yusuf yang akrab disapa dengan Ayah.

Ayah juga mengharapkan bahwasannya kegiatan ini tidak menjadi kegiatan yang pertama dan terakhir kalinya.

“Semoga kegiatan akan berlanjut ke depan dan tidak hanya dilakukan di Takengon saja” tambah Ayah.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri atau pelatih dari berbagai Daerah yaitu dari Banda Aceh, Bireuen dan Pidie Jaya.

Dalam kesempatannya, Bupati Aceh Tengah mengatakan kegiatan ini adalah suatu hal yang positif dan tanggungjawab bersama kepada umat.

“Kegiatan positif ini merupakan bentuk tanggungjawab kita bersama untuk mempersiapkan pemuda sebagai generasi penerus yang siap melanjutkan Dakwah dan mensyiarkan Islam di tengah-tengah masyarakat” jelas Shabela.

Shabela juga menjelaskan bahwa merupakan suatu hal yang tepat memilih pinggiran Danau Lut Tawar sebagai tempat melakukan kegiatan ini.

“Kami kira memilih pinggiran Danau Lut Tawar sebagai tempat yang sangat tepat untuk melakukan Rihlah ini, karena udaranya yang sangat sejuk akan membuat fikiran dan hati menjadi sejuk pula” tambah Shabela.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Ketua Umum HUDA Bireuen, para Anggota DPRK Aceh Tengah dan para Kepala SKPK Aceh Tengah yang terkait juga Kabag Kesra Setdakab Aceh Tengah. (DPM/Humas)