Pj. Bupati Aceh Tengah Hadiri Penutupan Pesantren Kilat di Kampung Jalan Tengah

57

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT menghadiri acara penutupan Pesantren Kilat yang ke-3 Pondok Pesantren Ahbabul Musthofa Al-Anwariyyah (Ponpes AMA) yang dipimpin oleh Ust. Solehuddin Shobirin bertempat di Kampung Jalan Tengah Kecamatan Ketol, Sabtu (6/4).

Pesantren Kilat ke-3 Ponpes AMA ini dilaksanakan selama 25 hari mulai tanggal 13 Maret sampai dengan 6 April 2024 dengan tema “Semoga Menjadi Generasi yang Berakhlakul Karimah dan Menjadi Teladan”.

Pj. Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan Pesantren Kilat ke-3 Ponpes AMA sebagai bentuk implementasi pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi masyarakat khususnya Ponpes AMA Kampung Jalan Tengah yang telah mengadakan acara ini.

“Pesantren Kilat ini bukan hanya sekadar aktivitas rutin, namun merupakan momen berharga bagi kita untuk memperbaiki akhlak kita sebagai umat muslim dan memperdalam pengetahuan agama, meningkatkan ibadah serta mempererat Ukhuwah Islamiyah diantara kita” ajak Mirzuan.

Dengan adanya acara Pesantren Kilat ini, Pj. Bupati Aceh Tengah berharap agar para remaja milenial memiliki karakter yang mencerminkan ke-Islaman dan memiliki sikap, serta perilaku sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

“Besar harapan kami, para kaum remaja milenial juga dapat mengamalkan nilai-nilai yang didapat dalam Pesantren Kilat ini dengan baik, semoga kegiatan selama Pesantren Kilat ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua” harap Mirzuan.

Selanjutnya, Pj. Bupati Aceh Tengah berkesempatan menyerahkan piala atau penghargaan kepada santriwan/santriwati yang berhasil mendapatkan juara pada perlombaan di kegiatan Pesantren Kilat tersebut.

Adapun perlombaan yang ditandingkan pada kegiatan pesantren kilat ini adalah lomba Cerdas cermat, lomba Pidato dan lomba Tartil beserta Tahsin Al-Qur’an.

Acara ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan M. Thamrin Elashri Mohd. Ali, Camat Ketol Iwan Sejahtera, Kepala Dinas Pertanian Nasrun Liwanza, Kepala Bappeda Amir Hamzah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Marwandi Munthe, Kabag Perekonomian Setdakab Aceh Tengah I’id Fitrasani, para Wali Murid dan juga para Santriwan/Santriwati. (DPM/ProkopimAT)

X