Pj Bupati Ir. Teuku Mirzuan, MT Tiba Di Tanah Gayo Kabupaten Aceh Tengah

301

Takengon – Menginjakan kaki di Aceh Tengah, Pj Bupati Ir. Teuku Mirzuan, MT di sambut hangat Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan gelaran prosesi adat yang di gelar Majelis Adat Gayo (MAG) di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Sabtu (31/12/2022).

Pj Bupati Aceh Tengah, yang tampak di dampingi Istri, Anak dan Rombongan Keluarga saat tiba meyaksikan langsung tarian khas Gayo Munalo, yang dilanjutkan menyematan opoh ules kerawang bermotif ulen-ulen yang menyimbolkan kehangatan Masyarakat Gayo saat menyambut para pemimpin di Negeri Gayo Antara.

Selanjutnya setelah menerima kunci dari MAG Aceh Tengah Pj Bupati beserta Istri membuka secara resmi Kediaman Dinas Pendopo Bupati Aceh Tengah sebagai simbolis siap memulai tugas nya di Kabupaten Penghasil Kopi Arabika terbaik Dunia itu.

Lebih lanjut di sisi dalam pendopo, Kembali Pj Bupati didampingi Istri melaksanakan prosesi adat tepung tawar, sebagai pelambang masyarakat Gayo telah menerima kehadiran keduanya sebagai warga kehormatan di Kabupaten Aceh Tengah.

Secara terpisah, usai melaksanakan serangkaian prosesi adat tersebut, Pj Bupati Ir. Teuku Mirzuan, MT, menyampaikan ucapan terimakasih yang dirangkai sebait kata dalam bahasa Gayo yang mengabarkan kesiapan nya memimpin Aceh Tengah Kedepannya.

“Bierpe aku gere lahir dan nume urang Gayo, aku Cinta kin Gayo, Entah kite morom-morom membangun Tanoh Gayo”, Demikian Ujar Pj Bupati Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)

X