Pj. Bupati Mirzuan Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Kata Akhir Fraksi Terhadap Rancangan Qanun Perubahan APBK 2023

217

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT menghadiri Rapat Paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) terkait pendapat akhir fraksi mengenai Rancangan Qanun Perubahan APBK Aceh Tengah Tahun Anggaran 2023, Selasa (27/09/2023) di gedung DPRK setempat.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRK Edi Kurniawan, turut dihadiri Asisten I Setdakab Drs. Mursyid, M.Si, Asisten 3 Setdakab Sukirman, S.STP, M.Ec.Dev, para Anggota DPRK Aceh Tengah, serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Aceh Tengah.

Dengan agenda Pendapat Akhir Fraksi dan Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Qanun Perubahan APBK 2023, masing-masing fraksi satu persatu menyatakan menyetujui Rancangan Qanun tersebut.

Persetujuan ini akhirnya dituangkan dalam Surat Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tengah Nomor : 170/9/DPRK/ 2023 Tentang Persetujuan Terhadap Rancangan Qanun Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Kabupaten Aceh Tengah Tahun Anggaran 2023, tertanggal 27 September 2023.

Pj. Bupati Mirzuan dalam sambutannya mengaku bersyukur dengan disetujuinya Rancangan Qanun itu.

“Dengan persetujuan lembaga legislatif ini kita semua bersyukur karena telah dapat mengemban amanat rakyat dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku”, ujar Mirzuan.

“Kesepakatan yang kita capai hari ini, disadari bersama menjadi momentum yang sangat menentukan jalannya pemerintahan, pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Aceh Tengah”, imbuhnya.

Selain itu, Mirzuan mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan pendapatan daerah yang tentunya perlu dukungan para stakeholder.

“Mari kita terus berupaya meningkatkan pendapatan daerah melalui berbagai potensi yang kita miliki. Hal tersebut tidak dapat terwujud tanpa dukungan dari semua pihak, baik jajaran eksekutif, segenap unsur legislatif daerah, sektor swasta, dan masyarakat sebagai pengguna utama pelayanan publik,” jelas Mirzuan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama anggota DPRK Aceh Tengah Win Konadi dalam sambutan penutup mengucapkan selamat bekerja kepada pihak eksekutif.

“Kami ucapkan selamat bekerja kepada seluruh jajaran eksekutif semoga seluruh program kerja yang telah ditetapkan dapat direalisasikan dengan sebaik-baiknya”, kata Win Konadi mewakili seluruh anggota DPRK Aceh Tengah. (KS/ProkopimAT)

X