Pj. Bupati Mirzuan Tandatangan MoU International Maksimalkan Potensi Pariwisata

160

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT menandatangani MoU dengan PT Halal International Aceh (HIA) dan Halal International (China Hong Kong Macau) Limited, bertempat di Ruang kerja Bupati setempat, Senin (11/09/2023).

Kegiatan yang turut didampingi Asisten II Setdakab Aceh Tengah H. Harun Manzola, SE, MM, dan sejumlah Kepala Perangkat tersebut dimaksudkan untuk Pengembangan Kapasitas dan Pasar Program MuFHE (Muslim Friendly Halal Excellence) Eco-Tourism dalam Inisiatif Pariwisata Hijau HALAL melalui “Program MuFHE Eco-Tourism”.

Pj. Bupati Mirzuan mengatakan langkah ini merupakan upaya Pemkab Aceh Tengah untuk memanfaatkan sektor wisata.

“Kerjasama yang dilakukan hari ini adalah salah satu upaya Pemkab Aceh Tengah dalam memaksimalkan potensi pariwisata yang ada berbasiskan Pariwisata Hijau Halal”, jelas Mirzuan.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini pengembangan pariwisata termasuk seluruh sektor pendukungnya mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Aceh Tengah.

“Kami tentunya berharap melalui kerjasama internasional ini pariwisata terus bisa dikembangkan sehingga semakin menggerakkan roda perekonomian di Aceh Tengah”, harap Mirzuan.

Selain itu, PT. HIA serta Halal International Limited diminta agar mampu memperkuat jaringan antara pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Aceh Tengah dengan Komunitas Muslim Global, serta diharapkan Aceh Tengah dapat memperoleh kriteria wisata halal.

MoU dimaksud ditandatangani langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tengah Mirzuan, Presiden Direktur PT Halal International Aceh Juanda Djamal, serta Chief Executive Officer Halal International (China Hong Kong Macau) Limited Yu Sau Ming Homer. (KS/ProkopimAT)

X