Pj. Bupati T. Mirzuan Bersama Keluarga Sholat Idul Adha di Lapangan Musara Alun Takengon

89

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT dan Keluarga melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha 1445 H bersama Masyarakat di Lapangan Musara Alun, Takengon, Senin (17/06/2024).

T. Mirzuan tiba di lapangan bersama keluarganya pukul 07.00 WIB disambut sejumlah Forkopimda Aceh Tengah dan masyarakat, sebelum dilaksanakan sholat IED terlebih dahulu kalimat takbir dikumandangkan.

T. Mirzuan dalam sambutannya mengatakan Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban, dimana Umat Islam di seluruh Dunia melaksanakan ibadah Qurban sebagai simbol ketaatan dan kepatuhan kepada Allah S.W.T.

“Ibadah Qurban ini mengajarkan kepada kita nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan dan kepedulian sosial, melalui ibadah Qurban kita juga diajarkan untuk berbagi rezeki dengan sesama terutama mereka yang kurang beruntung sehingga tercipta rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat dalam masyarakat” kata T. Mirzuan.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati mengatakan ada Empat pesan dan harapan pada masyarakat Kabupaten Aceh Tengah.

“Ada Empat pesan dan harapan kami, yaitu pertama meneladani semangat pengorbanan Nabi Ibrahim AS. dan Nabi Ismail AS. kedua memperkuat persatuan dan kesatuan, ketiga meningkatkan kepedulian sosial dan yang terakhir adalah mendukung program pembangunan Daerah” harap T. Mirzuan.

Diakhir sambutannya, Mirzuan juga mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh Masyarakat Aceh Tengah.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita, mengampuni dosa-dosa kita dan senantiasa memberikan rahmat serta hidayahnya kepada kita semua. Mari kita rayakan Idul Adha ini dengan penuh suka cita, kebersamaan dan semangat untuk terus berbuat kebaikan” tutup T. Mirzuan.

Bertindak sebagai Imam Sholat IED Imam Tgk. Al-Khairy yang juga merupakan Imam Masjid Raya Agung Ruhama Takengon dan Khatib Prof. Dr. Ali Abubakar, M.Ag sekaligus merupakan Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum Universitas UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang mengangkat tema ceramah “Nabi Ibrahim sebagai Uswatun Hasanah para Pemimpin”.

Tampak hadir dalam shalat IED Idul Adha 1445 H Sekretaris Daerah Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, Forkopimda, Kepala SKPK Aceh Tengah dan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah. (DPM/ProkopimAT)

X