Pj. Bupati T. Mirzuan Hadiri Maulid Nabi Pengajian Tgk. Armia Tensaran

290

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan didampingi Asisten I Setdakab dan Kepala Dinas Syariat Islam hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Hamdi Kampung Tensaran Kecamatan Bebesen, Jum’at (20/01/2023).

Saat menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengajian Al Bayyan tersebut, Pj. Bupati Mirzuan juga berkesempatan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dilingkungan pengajian yang diasuh oleh ulama kharismatik Tanoh Gayo, Tgk. Armia Tensaran ini.

Disela-sela acara, Pj. Bupati T. Mirzuan menyampaikan rasa bahagia bisa bersilaturrahmi dengan ulama dan para Tengku guru yang hadiri disitu, juga berkumpul dengan berbagai lapisan masyarakat dalam satu acara khidmat sembari menunaikan sholat Jum’at berjamaah.

“Ini momen berharga bagi kami, karena bisa memperingati maulid nabi bersama Tengku-Tengku disini sekaligus menyapa warga jamaah pengajian Al Bayyan. Ini saya ucapkan alhamdulillah,” ujar Mirzuan.

Menurutnya, acara tersebut juga merupakan salah satu wujud nyata kecintaan jamaah pengajian Al Bayyan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dan bentuk kedermawanan terhadap anak yatim melalui santunan yang diberikan.

Oleh karena itu, T. Mirzuan mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pengasuh dan jama’ah pengajian yang telah berpartisipasi dalam menghadirkan masyarakat relijius, dan menggaungkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Apa yang Tengku Guru dan para jamaah lakukan ini, adalah bukti kecintaan kepada Rasulullah yang harus terus kita jaga dan terus syiar kan ke pelosok daerah agar keberkahan mengalir dikehidupan kita bersama,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, T. Mirzuan tak lupa mengingatkan diri dan semua khalayak yang hadir, agar senantiasa meneladani perilaku dan akhlak nabi Muhammad SAW dalam aktifitas sehari-hari sesuai dengan profesi masing-masing.

“Mari kita memaknai perayaan maulid ini dengan meneladani perilaku dan akhlak nabi dalam kehidupan sehari-hari.” Harap Mirzuan. (IMH/ProkopimAT)

X