Pj Bupati Teuku Mirzuan Jajal Jeram Krung Peusangan

460

Takengon – Kunjungi wahana wisata tirta Arung Jeram di Lukup Badak Pegasing Takengon, Pj Bupati Aceh Tengah, Ir. Teuku Mirzuan, MT, bersama keluarga menjajal wisata arung jeram yang dikelola Koperasi Wisata Alam Gayo bekerja sama dengan Faji Aceh Tengah, Minggu (1/1/2023).

Menyusuri aliran sungai Krueng Peusangan sepanjang lebih kurang 5 KM dengan waktu tempuh mengarungi jeram selama 45 Menit, Pj Bupati Aceh Tengah antusias menikmati keindahan pemandangan sepanjang rute yang dilalui.

Rute jeram Krueng Peusangan ini memiliki karakteristik berupa bebatuan dangkal dengan grade 2 – 3 sepanjang 5 kilometer, serta memiliki jeram yang cukup banyak. Kondisi ini membuat wisata jeram aman dinikmati para penikmat rafting pemula.

Pj Bupati Aceh Tengah memberikan apreasiasi luar biasa untuk pengelola dan juga tim pemandu, Lain itu dirinya juga mengakui senang melihat airnya jernih dan bersih, beda dengan tempat lain.

“Arung jeram disini sangat menantang, dan pengelolanya Koperasi Wisata Alam Gayo sangat baik, profesional dan berkualitas,” Ujar Pj Bupati.

“Kami menghimbau kepada pihak pengelola untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengunjung, seperti keamanan dan keselamatan yang menjadi perhatian utama, dan untuk terus dikelola dengan baik apalagi jumlah peminat nya yang terus meningkat”, Imbaunya pada pihak pengelola. (HMA/ProkopimAT)

X