Puan Ratna Terima Kunjungan Study Banding Ketua TP-PKK dan Dekranasda Aceh Jaya

297

Takengon – Ketua TP-PKK Aceh Tengah Puan Ratna didampingi oleh Sekretatis TP-PKK Ummu Hanik, serta pengurus TP-PKK Aceh Tengah, menerima kunjungan Study Banding ketua TP-PKK dan Dekranasda Aceh Jaya beserta rombongan, Senin (18/1/2021).

Kunjungan Study Banding Tim Penggerak PKK serta Dekranasda Kabupaten Aceh Jaya tersebut berjumlah sekitar 40 orang dibawah pimpinan Hj. Ernani Wijaya.

Kedatangan rombongan ini disambut langsung oleh Ketua TP-PKK Aceh Tengah, bersama beberapa pengurus Pokja TP-PKK Kabupaten, bertempat di kediaman dinas Pendopo Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Dalam sambutan selamat datang yang disampaikan Puan Ratna, saat berkunjungan langsung ke Kampung Arul Gele Kecamatan Silih Nara, mengungkapkan rasa terimakasih dan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Aceh Tengah, khususnya bagi TP-PKK yang menerima kunjungan study banding dari Pengurus TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Aceh Jaya.

“Kami atas nama pribadi dan Tim Penggerak PKK Aceh Tengah, bersyukur sekali atas adanya kunjungan semacam ini, menjadi sebuah motivasi bagi kami dan segenap jajaran, bahwa ternyata Kabupaten Aceh Tengah menjadi Daerah tujuan Study Banding, salah satunya oleh ketua TP-PKK dan Dekranasda beserta rombongan dari Kabupaten Aceh Jaya” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua TP-PKK Aceh Tengah menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kunjungan TP-PKK dan Dekranasda Aceh Jaya.

“Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 ini, namun kita masih berkesempatan untuk bisa bertemu, bersilaturrahmi serta bisa saling berbagi pengalaman dalam memajukan Daerah masing-masing” lanjut Puan Ratna.

Menurutnya, dalam menjalankan Program Pokok PKK yang dipimpinnya, lebih melihat bahwa PKK merupakan mitra Pemerintah yang memiliki fungsi dan peran yang strategis dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

‘’PKK adalah mitra kerja Pemerintah dan sebagai mitra bagaimana kita mensukseskan Visi dan Misi dari Pemerintah tersebut. Itulah yang kami lakukan bagaimana 10 program Pokok PKK tersebut kami sinergikan dengan program Pemerintah lainya, salah satunya seperti di Kampung Arul Gele Kecamatan Silih Nara ini, yang mempunyai unggulan dan merupakan pilot proyek dari Program Hatinya PKK” terang Puan Ratna.

“Selain itu, ada juga keberadaan Kampung Kerawang di Kecamatan Bebesen yang nanti akan kita kunjungi juga, dimana mewakili Aceh menjadi salah satu nominasi dalam Ajang Pesona Indonesia (API) dan sudah berada di posisi 3 terbaik tingkat Nasional” ungkap Istri Bupati Shabela tersebut.

Sementara, Hj. Ernani Wijaya ketua TP-PKK dan Dekranasda Aceh Jaya dalam laporanya menyampaikan kunjungan ini bertujuan meninjau langsung Kampung Hatinya PKK di Kecamatan Silih Nara dan Kampung Kerawang Gayo di Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah.

“Terimakasih atas sambutan hangat Ibu Ketua TP-PKK dan jajaran atas apa yang kami terima ini, hanya Allah kiranya yang dapat membalasnya, kami dapat melihat jelas adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Aceh Tengah dan Aceh Jaya, kami ingin belajar banyak dari Aceh Tengah ini” kata Istri Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB tersebut.

“kehadiran kami ini, ingin memperkuat PKK dan Dekranasda Aceh Jaya, kami masih perlu banyak belajar dari Kabupaten Aceh Tengah, yang telah terkenal dengan kopi terbaiknya, serta telah banyak meraih prestasi, kami berharap dari TP-PKK Aceh Tengah dapat memberikan ilmunya untuk dapat kami kembangkan di Aceh Jaya nanti” ujarnya.

“Yang kita dengar kita lupa, yang kita lihat kita ingat, yang kita kerjakan kita pahami, itulah tiga pernyataan sederhana yang membawa kami dan rombongan datang mengunjungi Aceh Tengah, agar kami dapat melihat dan belajar aktif langsung dari sumbernya” pungkas Mantan Kadis Kesehatan Aceh Jaya, Ners. Hj. Ernani Wijaya, S.Kep, M.Kep, itu. (HMA/Humas)