Pukulan Putra Gayo Dapat Dukungan Bupati Aceh Tengah, Shabela : “Bisa Menang, Pasti Bisa, Harus Bisa”

549

Takengon – Jauh hari sebelum Mirwandi Arinasko dijadwalkan tampil dilaga One Pride MMA pada, Sabtu 23 Juli 2022, Pukul 22.00 WIB, yang disiarkan secara live lewat saluran chanel TVOne, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, telah memberikan dukugan dan support bagi Putra Gayo kelahiran Kampung Kuyun Kecamatan Celala Aceh Tengah tersebut.

“Saya, Drs. Shabela Abubakar Bupati Aceh Tengah mengucapkan, selamat bertarung kepada Wandi Gayo untuk debut perdanya pada ajang MMA”, ujar Bupati Aceh Tengah antusias beri dukungan bagi Putra pertama dari enam bersaudara anak dari pasangan Ansari Nosar dan Silawati ini.

Dukungan Motivasi tersebut diberikan selain sebagai penyemangat dan Do’a bagi Anak muda kelahiran Kuyun 9 Desember 1997 itu, juga merupakan support pribadi seiring Do’a mewakili seluruh Masyarakat dari Dataran Tinggi Tanah Gayo Takengon Aceh Tengah.

“Semangat Wandi Gayo, buktikan orang Gayo bisa menang, pasti bisa, harus bisa”, lanjut support langsung Bupati Shabela Abubakar penuh semangat, sebagaimana dapat dilihat pada tayangan video testimoni dukungan Bupati Aceh Tengah, Minggu (24/07/2022).

Selanjutnya, secara terpisah Mirwandi Arinasko menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Aceh Tengah atas segala bentuk motivasi, dukungan dan support yang diberikan.

“Assalamualikum Wr. Wb, dengan hormat saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Shabela Abubakar, sebagai Bupati Aceh Tengah, yang telah memberikan Do’a dan supportnya kepada saya, semoga Bapak selalu dalam keadaan sehat serta diberikan umur yang panjang oleh Allah SWT, Aamiin Ya Allah Ya Rabb” tulis Wandi Gayo, sebagaimana dikutip dari akun pribadinya @mirwandi.mirwandi.144.

Gayung bersambut, tidak sia-sia dengan dukungan dari segenap Masyarakat Gayo, hanya dalam waktu kurang dari 20 Detik, aksi Mirwandi Arinasko berhasil memukul KO M. Ricky Saputra lawan tandingnya yang berasal dari Banjarmasin, dalam tanding Kelas Bantam 61,2 kg TVOne, One Pride Pro Never Quit (One Pride/MMA).

Untuk diketahui, dikutip dari onepride.net, setidaknya sebanyak 20 petarung tampil diajang One Pride MMA Fight Night 60, dengan keikutsertaan perdana Wandi Gayo, petarung debutan itu berduel dalam partai perbaikan peringkat dikelas bantam (bantamweight), yang tentunya langsung memukau para penonton layar kaca dari seantero Negeri penghasil Kopi Arabika terbaik Dunia.

Mixed Martial Arts atau MMA sendiri, merupakan Seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Tarung Bebas adalah Olahraga kontak fisik yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan dan pukulan. Didalam MMA, masing-masing petarung dibenarkan untuk mengkombinasikan teknik dari berbagai cabang seni bela diri untuk dapat melumpuhkan lawan.

Sekali lagi, salah satu Putra terbaik Kabupaten Aceh Tengah unjuk gigi ke ajang Nasional, laga perdana Mirwandi Arinasko alias Wandi Gayo berbuah manis, membawa nama harum untuk Negeri Gayo Aceh Tengah, Selamat Wandi Gayo, wujudkan semangat “Enti Tarohi” dari Negeri diatas awan menuju ajang Nasional bahkan hingga Internasional. (HMA/ProkopimAT)

X