Putra Aceh Tengah Kembali Raih Prestasi

200

Takengon – Meski di tengah pandemi, geliat dunia pendidikan terus hadir, seorang Mahasiswa putra kelahiran Aceh Tengah, kembali mengharumkan Negeri Gayo di kancah Nasional, Jum’at (11/06/2021).

Kali ini, Medali emas berhasil diraih oleh Hafiz Rizki mahasiswa program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh tersebut, tak tangung-tanggung 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu diboyongnya dalam tahun 2021 ini.

Hafiz Rizki sukses mendapat medali emas setelah berhasil menyingkirkan sejumlah wakil dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) lainnya dari seluruh Indonesia kategori bidang Olimpiade Fisika, pada Olimpiade MIPA POSI tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, dapatkan medali emas, saya berharap bisa bertemu langsung dengan Bapak Bupati, selama ini Prodi pendidikan fisika sangat memotivasi dan mengapresiasi saya dan mahasiswa lain untuk terus berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, saya berharap Pemerintah Daerah kiranya juga demikian” terangnya melalui pesan WhatsApp.

“Mohon do’a dan dukungannya, karena dalam waktu dekat akan banyak kompetisi atau event lain yang akan saya ikuti, bersama mahasiswa pendidikan Fisika UIN Ar-Raniry, semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik” harapnya lebih lanjut.

Hafiz Rizki mengikuti Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) secara daring dan berhasil meraih medali emas, yang menurutnya merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya.

Putra Gayo yang akrab disapa Hafiz tersebut bertanding melawan lebih dari 3.000 mahasiswa PTN maupun PTS dari seluruh Indonesia. Baginya, partisipasinya dalam ajang tersebut adalah sebagai pengalaman akademik dan untuk mengasah kemampuannya dalam bidang Sains khususnya Fisika.

Hafiz Rizki telah berhasil meraih Medali Emas pada Olimpiade MIPA POSI tingkat Nasional 2021, Medali Emas pada Olimpiade Sains Indonesia (OSI) 2021, Medali Perak Kompetisinya HARDIKNAS 2021, Penghargaan Mahasiswa berprestasi UIN Ar-Raniry 2019, Most Valuable Designer pada Program Internasional BCC dan masih banyak Penghargaan lainnya yang mencengangkan, bahkan akan segera diikuti kembali oleh Putra ketiga dari Pasangan Petani, Ayah Jasmani dan Ibu Yanimar tersebut. (HMA/Humas)