Raker Majelis Pendidikan Aceh 2020 Dipusatkan di Takengon

154

Takengon – Takengon disepakati menjadi tempat Rapat Kerja (Raker) Majelis Pendidikan Aceh (MPA) tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua MPA Prof. Dr. Abdi A. Wahab, M.Sc pada pembukaan rapat kerja yang dilaksanakan di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis (13/2) malam.

Kegiatan pembukaan raker dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, Kepala Sekretariat MPA Drs. Zuhri, MM, para kepala MPD (Majelis Pendidikan Daerah) Kabupaten/Kota se-Aceh, Para Asisten Setdakab dan sejumlah Kepala SKPK Aceh Tengah.

Rapat kerja ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 14 s/d 15 Februari 2020 di Hotel Renggali Takengon yang diikuti sebanyak 95 peserta, terdiri dari 18 orang pengurus MPA, 31 orang sekretariat MPA dan 46 orang peserta dari MPD kabupaten/kota se-Aceh.

Abdi A. Wahab menyebutkan Raker tahun lalu dilaksanakan Meulaboh.

“Ada 2 alasan kenapa kami memilih Takengon sebagai tempat raker, pertama Aceh Tengah mempunyai udara yang sejuk, kedua karena Aceh Tengah memiliki perhatian khusus terhadap perkembangan pendidikan menuju Aceh Carong dan Meuadab” ujar Abdi.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Shabela mengharapkan kepada para peserta untuk dapat mengikuti Raker ini dengan sungguh-sungguh.

“Kami mengharapkan kepada para peserta raker untuk menyumbangkan pemikiran yang cemerlang guna untuk mewujudkan satu konsep yang berguna bagi Pendidikan Aceh saat ini dan dimasa mendatang,” harapnya. (DPM)