Rapat Senat Terbuka Universitas Gajah Putih Dalam Rangka Wisuda Sarjana Angkata XII Tahun 2024

114

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan M. Thamrin Elashri Mohd. Ali, SE, M.A.P, hadiri Rapat Senat Terbuka Universitas Gajah Putih Dalam Rangka Wisuda Sarjana Angkata XII Tahun 2024, yang berlangsung di Aula Hotel Parkside Petro Gayo Takengon, Minggu (04/02/2024).

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan, rasa bahagia dan bangga berada pada kegiatan wisuda universitas Gajah Putih Aceh Tengah angkatan XII tahun 2024, pelaksanaan wisuda pada hari ini akan semakin menambah sumberdaya-sumberdaya manusia baru yang ditunggu kiprah dan pengabdian berikutnya.

“selaku Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, kami turut merasakan bahagia, sekaligus rasa bangga atas diselenggarakannya wisuda bagi wisudawan Universitas Gajah Putih Angkatan ke-XII, dengan adanya wisuda ini dapat menambah SDM bagi daerah kita,” ujar Thamrin.

“hadirnya sarjana-sarjana baru akan memberikan nilai tambah yang diharapkan mampu memberikan pencerahan dan perubahan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan daerah Aceh Tengah, tentu saja hal ini tergantung pada bagaimana para individu sarjana baru dapat mengembangkan kemampuan dan kapasitas,” tambahnya.

Ia melanjutkan, kelulusan hari ini merupakan awal dan jembatan yang akan mengantarkan para mahasiswa menuju tujuan perjuangan sesungguhnya, karena itu ditekankan kepada para lulusan baru untuk tidak merasa puas dengan apa yang telah di dapat pada masa perkuliahan, teruslah belajar sembari bekerja serta senantiasa menjadikan pengalaman sebagai guru terbaik.

“kita ketahui bersama, pelaksanaan wisuda selalu berkorelasi langsung dengan rasa bahagia yang dirasakan para mahasiswa, para orang tua, dan civitas akademika kampus, karena prosesi wisuda menandakan diraihnya secara resmi titel pendidikan oleh segenap mahasiswa setelah sekian lama mencurahkan tenaga dan pikiran untuk menyelesaikan perkuliahan,” lanjut Thamrin.

“namun, perlu kiranya senantiasa disadari oleh para wisudawan, agar jangan berpuas diri dengan apa yang telah didapatkan hari ini, karena wisuda hari ini sesungguhnya baru merupakan langkah awal dari sebuah usaha berkesinambungan meningkatkan kualitas diri,” katanya.

Menutup sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah mengucapkan, selamat atas pelaksanaan Wisuda bagi wisudawan Universitas Gajah Putih,yang telah melewati berbagai perjuangan, ujian, dan tantangan selama proses belajar-mengajar, jadilah generasi yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

“kami ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati angkatan XII tahun 2024, jadilah generasi yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa, selamat meraih masa depan yang gemilang, semoga selalu diberikan keberkahan dalam setiap langkahnya.” tutup Thamrin dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Panitia oleh Gusna Gemasih. M. Cs Sbb, menyampaikan Upacara Rapat Senat Terbuka Universitas Gajah Putih dalam Rangka Wisuda Sarjana Strata I, diikuti sebanyak 81 orang wisudawan/wisudawati, yang terdiri atas lulusan Program Strata Satu Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Teknik.

Ia melanjutkan, besar harapan kepada para wisudawan agar, semua ilmu, keterampilan dan nilai-nilai kehidupan yang telah dipelajari selama kuliah dapat menjadi bekal untuk berkarya nyata secara profesional dan berintegritas, baik dalam ranah keluarga, masyarakat maupun bangsa.

Turut hadir dalam wisuda sarjana Universitas Gajah Putih, PJ. Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Sekda Khairmansyah, S. STP, M.SI; Rektor Universitas Gajah putih Takengon, Eliyin . S. Hut; Dandim 0106/Ateng, diwakili oleh Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or, M.Pd,.AIFO; Kapolres Aceh Tengah, yang diwakili oleh kasatbinmas Aceh Tengah, AKP. Akhir Arsa; Anggota Dewan DPRK Aceh Tengah. Suryati Waas; Perwakilan NCBA KBQ Baburrayyan, Muhammad Haris; Kepala DPMK Aceh Tengah, Latif Rusdi, SE., MM; Kepala DPMK Bener Meriah, Bapak Ismail, SE., M.Si; Ketua Pembina Yayasan Gajah Putih Takengon Aceh Tengah, Drs. H. Mustafa Ali; Para Dekan UGP Takengon Aceh Tengah; Para Orang tua Wisudawan/Wisudawati; dan Para Wisudawan/i Universitas Gajah Putih Takengon Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X