Resmi T. Mirzuan Terima SK Perpanjangan Tugas Sebagai Pj. Bupati Aceh Tengah

381

Banda Aceh – Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT menerima Surat Keputusan (SK) Perpanjangan sebagai Penjabat Bupati Aceh Tengah dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan serta Penyerahan Keputusan Menteri Dalam Nageri tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat Bupati yang berlangsung di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh pada Jumat sore (29/12/2023).

Penyerahan Kepmendagri Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat Bupati Aceh Tengah diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang bertindak atas nama Menteri Dalam Negeri, selain Penyerahan SK perpanjangan Penjabat Bupati Aceh Tengah, juga dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan untuk Penjabat Bupati Aceh Tamiang dan Penjabat Bupati Aceh Jaya.

Dalam sambutannya, Achmad Marzuki berpesan kepada penjabat bupati yang baru dilantik dan diperpanjang untuk dapat menjalankan tanggung jawab sebaik mungkin agar pembangunan di daerah berjalan dengan baik.

Pj. Gubernur juga mengingatkan ada beberapa hal yang perlu dilanjankan oleh penjabat bupati antara lain; “Pertama Bina terus komunikasi yang harmonis dengan berbagai pihak terutama legislatif, yudikatif, para ulama dan elemen masyarakat untuk menjaga stabilitas politik serta menjalankan sistem pemerintahan yang transparan, akuntabel dan taat hukum, kedua bangun team work yang solid agar program-program yang telah berjalan sebelumnya dapat terus dilanjutkan, ketiga terus bekerja menurunkan angka stunting daerah, keempat mengoptimalkan potensi daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, kelima mengoptimalkan kinerja TPID untuk mengatisipasi inflasi daerah dan terakhir mendorong agar proses tahapan dan pelaksaan pemilu pilkada 2024 berjalan lancar agar masyarakat dapat menyalurkan aspirasi secara jujur, adil, aman, damai dan demokratis”, pesannya.

Dalam kesempatan terpisah, Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas-tugas mereka selama setahun menjabat.

“Alhamdulillah ini adalah bentuk kepercayaan pemerintah kepada saya untuk melanjutkan amanah sebagai tugas dan tanggung jawab kami sebagai penjabat bupati. Terimakasih juga atas dukungan semua pihak khususnya masyarakat Aceh Tengah”, Ucap T. Mirzuan setelah menerima SK perpanjangan masa jabatan penjabat bupati.

Pj. Bupati T. Mirzuan berkomitmen untuk memimpin kembali penyelenggaraan pemerintahan di Aceh Tengah dalam melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta akan menjalankan penekanan yang di sampaikan oleh Pj. Gubernur Aceh dalam sambutannya.

“Kita berkomitmen melanjutkan program kegiatan yang sudah berjalan dengan baik berfokus terhadap arah kebijakan pemerintah serta apa yang telah disampaikan Pak Gubernur pada sambutannya tadi”, ujarnya.

Dengan perpanjangan masa jabatannya sebagai Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, berharap bahwa dukungan dan kerjasama seluruh pihak khususnya OPD menjadi penting untuk lancarnya jalannya roda pemerintahan kedepan untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun Aceh Tengah yang lebih baik. (RH/ProkopimAT)

X