Sadar Syariat dan Baiknya Akhlak, Poin Penting, Pesan Asisten II Pada Akhirusanah TK-SD IT An-Najah

576

Takengon – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, H. Harun Manzola, SE, MM. mewakili Bupati Aceh Tengah menghadiri Haflah Akhirusanah TK IT dan SD IT Yayasan Sunnah An-Najah, yang mengambil tempat di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Pada Kamis (16/06/2022).

Membacakan sambutan tertulis Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Yayasan An-Najah Ihya As-Sunnah karena telah membantu Pemerintah Daerah melalui pelaksanaan pendidikan terpadu berbasis ajaran Islam.

“Kami atas nama segenap jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah mengucapkan selamat atas pelaksanaan Akhirusanah TK IT dan SD IT Sunnah An najah Aceh Tengah tahun akademi 2022 ini”, Ucapnya.

Salah satu misi utama Pemerintah Daerah adalah meningkatkan keshalihan ummat dengan indikasi meningkatnya kesadaran menjalankan Syariat Islam dan semakin baiknya Akhlak Masyarakat.

“Kami menyambut baik diselenggarakannya pembelajaran berbasis Islam Terpadu dengan Al Qur’an dan As Sunnah sebagai dasar utama, sebagai salah satu upaya mencetak kader dan generasi penerus yang berilmu dan berakhlak beriman dan bertakwa sehingga nantinya akan bermunculan terus Kader Rabbani di Kabupaten Aceh Tengah”, Sambung Asisten Harun Manzola.

Selanjutnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan berharap, Penerapan pendidikan agama kiranya memiliki peranan penting dalam menyiapkan Generasi Bangsa yang Qur’ani sebagai dasar pondasi karakter dalam rangka menyongsong masa depan gemilang, serta untuk melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan generasi dambaan umat yang sempurna keilmuan dan ketaqwaanya.

“Dalam kesempatan ini kami juga berpesan kepada mualim dan mualimah selaku pembina, pendidik dan pengajar, agar selain memberikan pemahaman tentang Al Quran dan As Sunnah namun juga mengajarkan kepada para peserta didik bagaimana menumbuhkan rasa cinta kepada Negara, Nusa dan Bangsa serta nilai-nilai Nasionalisme sehingga para anak didik kita ini dapat terhindar dari paham-paham radikal”, Pesan Bupati Aceh Tengah yang dibacakan Asisten II.

“Kepada anak-anakku para peserta akhirusanah ini, sekali lagi kami ucapkan selamat, semakin taat dan patuh pada pemimpin, guru dan orang tua serta terus meningkatkan prestasi belajar, sehingga kelak menjadi anak yang soleh dan soleha serta calon pemimpin yang baik di masa yang akan datang”, Tandasnya.

Terpisah Ketua Yayasan An-Najah Ihya As-Sunnah Henni Emalia, SH, MKn, menyampaikan, untuk Haflah Akhirusanah TK IT dan SD IT Yayasan Sunnah An-Najah kali ini, menamatkan 23 Orang Siswa/i pada tingkatan Sekolah dasar dan ini merupakan tamatan angkatan pertama dari SD IT Yayasan Sunnah An-Najah, sedangkan untuk Tamatan TK berjumlah 32 Siswa/i.

Ditambahkan nya, sesuai visi dan misi dari Yayasan An-Najah Ihya As-Sunnah, dimana salah satunya bagi para Siswa/i Lulusan SD nya harus mampu menghafal Al-Qur’an minimal 3 Juz, Dan Alhamdulillah utuk tahun ini 95% siswa kita sudah mampu menghafal Al-Qur’an 3 Juz, diantaranya menyempurnakan hapalan Juz 28, 29, dan 30 Al Qur’an.

Program yang dilaksanakan di Yayasan An-Najah Ihya As-Sunnah adalah memberikan pendidikan kepada anak-anak mulai dari usia dini dengan baik. menanam anak-anak mencintai Al Qur’an dan mengamalkannya. (HMA/ProkopimAT)

X