Safari Ramadhan Ke Ketol, Ini Kesan dan Pesan Subhandhy

109

Takengon – Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si selaku Ketua Tim 3 melakukan Safari Ramadhan Tahun 2024 hari pertama ke Masjid Babushalihin, Kampung Belang Mancung Kecamatan Ketol, Senin (18/03/2024).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Kadis Pertanahan, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Direktur UPTD Datu Beru Takengon, perwakilan Dinas Perikanan, Reje dan perangkat Kampung setempat, tamu undangan lainnya, serta warga sekitar.

Kegiatan tersebut diawali dengan berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah.

Kemudian, usai melaksanakan shalat Isya’ dan tarawih bersama, Sekda Subhandhy dalam sambutannya menyampaikan kehadirannya disana bersama Tim yaitu dalam rangka silaturahmi, utamanya di bulan Ramadhan.

Lebih lanjut Subhandhy menyampaikan apresiasi kepada warga setempat atas kerja kerasnya terutama dalam mengendalikan inflasi salah satu komoditi sembako yang menjadi salah satu andalan di Kecamatan Ketol.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Belang Mancung dan Kecamatan Ketol karena kita pada saat pasca pandemi Covid-19, Kecamatan Ketol dengan luar biasa. Laju inflasi di Kabupaten Aceh Tengah ini bisa ditekan salah satunya adalah dari Kecamatan Ketol ini”, ujarnya.

“Melambungnya harga-harga sembilan bahan pokok (sembako) yang kini menjadi perhatian pemerintah pusat, setiap hari Senin dipantau secara langsung oleh Kementerian Dalam Negeri, salah satu komoditi andalan kita (Aceh Tengah, khususnya Kecamatan Ketol) adalah cabai, tingkat inflasinya mampu ditekan”, lanjut Subhandhy.

Selain itu ia juga mengingatkan kembali agar terus meningkatkan silaturahmi terutama setelah selesainya pesta demokrasi beberapa waktu lalu.

“Di dalam bulan suci ini mari kita kembali merajut silaturahmi kita, kemudian mendekatkan diri kepada Allah SWT meski sebelumnya kita sedikit terkotak-kotak pada Pemilu lalu”, harap Sekda. (KS/ProkopimAT)

X