Sekda Aceh Tengah Ajak Jama’ah Tarawih Do’akan Palestina

66

Takengon – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tengah, Karimansyah menyampaikan keprihatinan terkait kondisi terakhir di Palestina.

Hampir saban hari saat bulan ramadhan tiba, umat muslim disana terus diserangan oleh tentara zionis Israel secara membabi buta.

Tidak sedikit korban bejatuhan akibat terjangan rudal Israel, bukan saja orang dewasa, anak-anakpun berjatuhan bersimbah darah, merenggang nyawa seperti dikhabarkan oleh sejumlah media massa.

“Mari terus kita do’akan saudara-saudara kita di Palestina agar dilindungi oleh Allah, mendapat kekuatan dan keselamatan,” ajak Karimansyah dihadapan jama’ah sholat tarawih dan witir berjama’ah di Al-Amin Kampung Nunang Antara, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, Kamis (9/5/2019).

Kegiatan tersebut masih dalam rangka safari ramadhan yang digelar oleh Pemkab setempat.

Karimansyah mengajak warga untuk tetap membangun kekompakan, dimulai dari hal terkecil dengan memperkuat silaturrahmi dan kebersamaan di dalam kampung.

“Sarak opat sangat berperan penting dalam menjaga keutuhan kampung, memperkuat persatuan, adat istiadat, budaya dan menegakkan syari’at Islam,” tambahnya.

Suasana itupun berlangsung dalam suasana kekeluargaan hingga berlanjut dengan tausyiah yang disampaikan oleh tgk Walid MA. (Ali/Mik)