Sekda Buka Musda dan Daurah Marhalah II KAMMI Gayo

113

Takengon – Bupati Aceh Tengah diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si membuka secara resmi Musda dan Daurah Marhalah II, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gayo, di Gedung Oproom Setdakab Aceh Tengah, Senin (26/04/2021).

Mengusung tema “Optimalisasi peran KAMMI dalam pembangunan Daerah Gayo yang maju, relegius dan berbudaya” KAMMI Gayo Kabupaten Aceh Tengah menggelar musyawarah daerah dan pelatihan yang berlangsung selama 4 hari, dimulai sejak tanggal 25 hingga 28 April 2021 mendatang, bertempat di SMA 15 Takengon (Negan Pegasing).

Dalam sambutannya ketua Umum KAMMI Gayo Muklisin, SP menyampaikan ucapan terimakasih pada jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang telah memberikan dukungan untuk suksesnya gelaran Musda dan Daurah Marhalah II KAMMI Gayo tersebut.

“Terimakasih pada Bupati Aceh Tengah beserta jajaran yang telah membantu organisasi KAMMI sebagai salah satu wadah pemuda, menuju regenerasi kepemimpinan Kabupaten Aceh Tengah di masa mendatang” terang Muklisin.

“Selaku kader KAMMI Gayo yang telah berdiri sejak tahun 2009 lalu, KAMMI dengan semangat juang, idealisme, beriman dan bertaqwa siap membantu Pemerintah membawa Daerah Kabupaten Aceh Tengah menuju Daerah yang baldatun thayibatun warabun ghafur” lanjutnya.

Dalam kata sambutan arahan dan bimbingan Bupati Aceh Tengah yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Subhandhy, AP, M.Si menyampaikan, mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan sedari dulu terus turut andil mewarnai pergerakan dan kontrol sosial baik ditingkat pusat maupun di daerah, mempengaruhi kebijakan Pemerintah dalam mengambil kebijakan.

“Teruslah berpihak pada kepentingan masyarakat, KAMMI identik dengan organisasi yang Islami, hendaknya para kader menunjukkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan sehari-harinya, agar masyarakat juga dapat menangkap pesan positif tersebut sebagai cerminan pribadi maupun dari organisasi KAMMI itu sendiri” ujar Sekretaris Daerah.

Lebih lanjut disampaikan, pada para kader KAMMI, sebagai generasi muda Islami, lebih baik mengedepankan idealisme dan dilandasi oleh semangat amal ma’ruf nahi mungkar, hendaknya memiliki wawasan ilmu dan kemauan yang siap membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Semoga melalui Daurah Marhalah ini mampu melahirkan kader-kader pemimpin yang memiliki wawasan ilmu dan keimanan yang siap membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan” harapnya.

Dikesempatan tersebut Sekda Aceh Tengah juga kembali mengingatkan agar kegiatan tersebut dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang dilaporkan meningkat belakangan ini.

Sebelum menutup sambutannya Subhandhy juga menyampaikan “Sebagai salah satu Negara yang memiliki bonus demografi 70,7% angka penduduk berusia produktif, mari kiranya kita bersama bekerja dengan lebih baik, ideologi Bangsa kita akan mundur apabila disusupi ideologi Bangsa lain, baik itu narkoba maupun nilai negatif lainnya, mari membangun Gayo yang maju, relegius dan berbudaya” demikian tutup Subhandhy.

Pembukaan Musda dan Daurah Marhalah II KAMMI Gayo tersebut ditutup dengan suguhan penampilan Murojoah dan Tahfidz Al-Qur’an dari para siswa dan siswi MIT An-Nahl Pegasing, Aceh Tengah. (HMA/Humas)