Sekda salurkan BLT DD di Kecamatan Kebayakan

83

Takengon – Sebagai upaya meringankan beban masyarakat terdampak wabah Covid -19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I mulai hari ini, Senin (18/05).

Sekretaris Kabupaten Aceh Tengah, Karimansyah I., SE, MM didampingi Sekretaris DPMK, Camat beserta unsur Forkopimcam Kebayakan secara simbolis menyerahkan BLT DD kepada masyarakat Kecamatan Kebayakan bertempat di Aula Serba Guna Kampung Mendale.

BLT DD Tahap I sebesar 600 ribu rupiah diberikan secara simbolis kepada warga masyarakat Kecamatan Kebayakan masing-masing dari Kampung Jongok Meluem, Pinangan, Timangan Gading, Bukit, Kelupak Mata, Gunung Bahgie, Paya Reje Tamidelem, Gunung Bukit, Bukit Sama dan Mendale.

Dalam sambutannya Karimansyah terus mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan, kebersihan, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir setelah melakukan aktifitas dan jaga jarak dengan sesama untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Karimansyah berharap bantuan yang diberikan oleh Pemerintah dapat bermanfaat dan mendoakan seluruh masyarakat tetap sehat dan Kabupaten Aceh Tengah terbebas dari Covid 19.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan menjelang hari Raya” tutup Karimansyah.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Salurkan BLT DD di Pegasing

Sementara itu dalam kesempatan terpisah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mursyid, M.Si turut menyerahkan BLT DD Tahap I Tahun 2020 secara simbolis untuk masyarakat di wilayah kecamatan Pegasing, antara lain Kampung Blang Bebangka, Simpang Kelaping, dan Uning.

Masyarakat terlihat datang dengan tertib sesuai undangan yang telah dijadwalkan yakni mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Para penerima BLT DD merupakan masyrakat yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) lain dari pemerintah pusat, seperti PKH, Kartu Sembako, Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga Kartu Prakerja.

Salah satu penerima bantuan Ibu Tuminem warga Kampung Uning Pegasing, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah atas bantuan yang telah diterimanya.

“Terima kasih kepada Pemerintah yang memperhatikan dan peduli pada masyarakat, memberikan bantuan, bantuan ini sangat berarti untuk kami ini, mudah – mudahan membawa berkah untuk kita semua dan Aceh Tengah ini terbebas dari segala penyakit” demikian harapan ibu rumah tangga berusia 70 tahun tersebut. (HMA/Humas)