Sekda Subhandhy Buka Konfercab IV Muslimat NU Aceh Tengah

29

Takengon – Bupati Aceh Tengah diwakili Sekretaris Daerah Subhandhy, AP, M.Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-IV Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Aceh Tengah yang berlangsung di Aula Hotel Linge Land Takengon, Kamis (23/09).

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Ketua MPU Aceh Tengah Drs. Amri Jalaluddin, Ketua Tanfidziah PC NU Aceh Tengah Dr. Zulkarnain dan sejumlah utusan Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Subhandhy, Bupati menyampaikan bahwa keberadaan Muslimat NU merupakan bentuk keinginan jamaah perempuan Indonesia untuk turut andil dan ambil bagian dalam partisipasi pembangunan bangsa dan negara.

Disebutkannya, kehadiran Muslimat NU di Indonesia hingga saat ini telah menunjukan khidmatnya ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan layanan sosial dan kesehatan, layanan pendidikan, layanan dakwah, layanan koperasi, layanan keterampilan dan layanan bimbingan haji.

“Besar harapan kami, Pengurus Muslimat NU Aceh Tengah juga memiliki semangat kebersamaan dan kesungguhan untuk berkhidmat dan membangun masyarakat Aceh Tengah dimasa-masa yang akan datang,” harap Bupati.

Bupati juga berpesan, sebagai salah satu organisasi yang besar dan memiliki massa yang militan, Muslimat NU kiranya dapat memanfaatkan potensi itu demi kemajuan ulama dan umat di Negeri ini, serta dapat bersinergi dengan seluruh elemen juga pemerintah.

“Upayakan agar seluruh program kerja maupun pengabdian Muslimat NU, saling terpadu dan sinergi dengan elemen yang lainnya, guna mencapai tujuan bersama dalam memajukan masyarakat dan umat serta mendukung program Pemerintah” pesannya.

Sebelumnya, dalam sambutan Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Aceh Tengah Hj. Hadanah menyampaikan bahwa konferensi ini merupakan siklus keberlanjutan pengurus sebagai salah satu kebutuhan organisasi untuk mengakomodir program kerja Muslimat NU, dari periode sebelumnya kepada masa bakti mendatang.

Dikatakannya, melalui konferensi ini juga merupakan wujud komitmen Muslimat NU dalam mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat serta pemberdayaan umat, terutama para muslimat.

Meskipun dihadiri ratusan kader dan berlangsung meriah tersebut, Konfercab yang mengusung Tema “Membangun Bangsa Berazaskan Ahlusunnah Wal Jama’ah Persatuan, Persaudaraan, Profesional dan Berakhlakul Karimah” itu, berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (IMH/ProkopimAT)