Sekda Subhandhy Dampingi Sekda Aceh Dalam Kunker Pemerintah Aceh Ke Dua Kabupaten di Tanah Gayo

38

Takengon – Bupati Aceh Tengah yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Subhandhy, AP, M.Si, mendampingi Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes, dalam kegiatan kerja Pemerintah Aceh untuk membagikan SK kenaikan pangkat dan SK Pensiun sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (05/09).

Dalam penyerahan SK secara serentak untuk dua kabupaten di Tanah Gayo itu, berlangsung di halaman Kantor Bupati Bener Meriah, yang turut disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Aceh Ir. Mawardi, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif serta Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si.

Sekda Aceh, Taqwallah dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan SK tersebut merupakan lanjutan dari total 3.103 SK yang di bagikan kepada seluruh ASN Kabupaten/Kota se-Aceh.

Dan untuk Aceh Tengah sendiri, penyerahan SK dibagikan kepada sejumlah 126 ASN yang terdiri dari 10 SK pensiun, 1 guru SMA/SMK/SLB, 33 guru SD/SMP, 25 SK tenaga kesehatan dan 57 administrasi lainnya.

“Penyerahan SK secara langsung ini merupakan wujud rasa bangga terhadap ASN Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh yang tetap semangat dalam menjalankan tugas serta pengabdiannya di tengah-tengah pandemi Covid-19 sekarang ini,” terang Taqwallah.

Disela-sela acara pembagian SK tersebut, rombongan Pemerintah Aceh turut melakukan penyerahan sejumlah masker dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diterima langsung oleh pejabat dari Dinas Kesehatan dan RSUD di dua kabupaten bertetangga itu.

Sementara itu, Sekda Subhandhy usai kegiatan menyampaikan apresiasi atas program turun lapangan yang kerap dilakukan oleh Pejabat Pemerintah Aceh dalam rangka meningkatkan pelayanan dan membangun keakraban dengan Kabupaten/Kota.

Dikatakan Subhandhy kegiatan serupa sangat memberikan kesan yang hangat bagi Pemerintah Kabupaten/Kota, sehingga jalinan koordinasi untuk membangun Daerah semakin bersinergi.

Terakhir, Subhandhy juga turut menyampaikan selamat dan terimakasih kepada penerima SK kenaikan pangkat juga SK Pensiun. Harapannya, dengan diterima SK dimaksud dapat menjadi motivasi untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi, sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. (MLN/ProkopimAT)