Sekretaris Daerah Aceh Tengah Audiensi Bersama Pos Siaga SAR Takengon

223

Takengon – Sehubungan dengan peningkatan status ketahapan lebih lanjut, Pos Siaga SAR Takengon juga turut meningkatkan fasilitas dan jumlah ketenagakerjaan pegawainya dalam mendukung pelaksanaan tugas pemerintahan terkhususnya di bidang pencarian dan pertolongan (SAR/ search and rescue).

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, melakukan audiensi bersama Koordinator Pos Siaga SAR Takengon, Bustami Amri, mengenai penerimaan pegawai yang dibutuhkan untuk pertolongan pertama kepada masyarakat, bertempat di Hotel Mahara, Jum’at (29/09/2023).

Dikatakan oleh Koordinator Pos Siaga SAR Takengon, Bustami Amri, bahwa dengan peningkatan status terjadi akibat bentangan geografis yang menggambarkan resiko dan ancaman bencana di Kabupaten Aceh Tengah.

Ia menambahkan, keadaan tersebut harus terus dilakukan upaya pencegahan salah satunya seperti peningkatan fasilitas yang dapat mendukung dalam meminimalisir ancaman-ancaman bencana yang mungkin saja terjadi dikemudian hari, seperti dengan dukungan adanya fasilitas perahu rafting dan lampu emergency penerangan.

Sehubungan dengan hal itu, dibutuhkan tambahan pegawai yang dapat mendukung tata kinerja dari Pos Siaga SAR Takengon yang berlokasi di Kampung Keramat Mupakat Kecamatan Bebesen.

Menanggapi hal tersebut, Subhandhy sangat mengapresiasi Pos Siaga SAR Takengon atas peningkatan fasilitas pendukung dalam melakukan penolong dan pencarian apabila terjadi urgensi sewaktu-waktu.

“dengan adanya peningkatan fasilitas berupa perahu rafting dan lampu emergency, tentu harus kita manfaatkan dengan baik, dan fasilitas tersebut harus dirawat agar dapat kita gunakan secara berkelanjutan,” ujar Subhandhy.

Subhandhy menambahkan, dalam peningkatan fasilitas tersebut, agar dapat meningkatkan jumlah dari pegawai yang akan turun langsung kelapangan.

“dengan adanya peningkatan status, kira hal ini cukup baik untuk daerah kita, karena secara tidak langsung dapat memberikan peluang lapangan kerja baru di Aceh Tengah yaitu tenaga kerja di bagian Basranas,” jelas Subhandhy.

“apalagi melihat keadaan saat ini, tim Basarnas di Kabupaten Aceh Tengah sangat diperlukan mengingat daerah kita yang merupakan daerah yang tinggi akan ancaman bencana,” tambahnya.

Sebagai penutup, Subhandhy menyampaikan agar masyarakat yang ingin mengikuti seleksi penerimaan pegawai di bidang SAR dapat mempersiapkan diri dalam proses penerimaan pegawai.

“mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan baik dan bijak, apalagi kesempatan ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat kita,” ucapnya.

“untuk itu kami persiapkan diri dalam mengikuti tahapan-tahapan pelaksanaan seleksi yang akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.” tutup Subhandhy. (AS/ProkopimAT)

X