Selain Semarak, Ada Hal Unik Dalam Pawai Budaya Hari Jadi Kota Takengon ke 477 Tahun Ini

108

Takengon – Kemeriahan pawai karnaval budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Takengon ke-447 tahun 2024 berlangsung semarak. Acara yang dipusatkan dilapangan Setdakab Kantor Bupati Aceh Tengah, Senin (19/02/2024), diikuti ribuan peserta.

Acara pawai yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Kota Takengon ini diikuti oleh 88 sekolah dari berbagai tingkatan PAUD, SD dan MI sederajat, tingkat SLTP sederajat dan SMA sederajat se- Kabupaten Aceh Tengah.

Satu hal yang unik dan menarik perhatian publik dalam pawai karnaval budaya tahun ini, yakni Kepala Dinas dan Camat dalam Kabupaten Aceh Tengah terpantau di acara pawai karnaval budaya hari jadi Kota Takengon ke-447 tampak menggunakan pakaian adat nusantara dan ikut berjalan kaki bak pangantin baru menjadi peserta pawai di tengah keramaian ribuan penonton.

“Peringatan HUT ke-477 Kota Takengon kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, panitia mengarahkan forkopimda, Kepala Dinas dan Camat serta peserta undangan lainnya untuk menggunakan pakaian adat nusantara”, Ucap Sekretaris Daerah Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si, yang juga sebagai ketua Pelaksanaan kegiatan rangkaian HUT Kota Takengon ke-447 tahun 2024.

Sekda Subhandhy juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam suksesnya pelaksanaan pawai karnaval budaya tahun ini.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi atas terselenggranya pawai budaya peringatan hari jadi Kota Takengon, saya yakin tingginya animo masyarakat menjadi semangat baru untuk kita berbuat lebih baik dan lebih maju kedepannya”, ujarnya.

“Kota Takengon usianya tidaklah singkat tetapi sudah menginjak 447 tahun sehingga sudah banyak sejarah yang tercipta. Pembangunan yang dilaksanakan harus berkelanjutan, semua potensi harus diberdayakan dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah ini”, tambahnya.

Usai pelaksanaan pawai karnaval budaya berkahir, Sekda Subhandhy menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Kota Takengon ke-447. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah kami mengucapkan selamat hari jadi ke-477 Kota Takengon,  semoga Kota Takengon kedepannya menjadi lebih maju kedepannya selaras dengan tema kita bergerak bersama untuk kemajuan”, pungkasnya. (RH/ProkopimAT)

X