Seluruh Pelajar SMPN 12 Ketol Miliki Kartu Identitas Anak

80

Takengon – Setelah melalui pengurusan secara kolektif, seluruh pelajar SMP Negeri 12 Ketol kini memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

Total berjumlah 77 keping KIA diserahkan oleh Sekretaris Dinas Dukcapil Aceh Tengah, Purnamawati kepada Kepala SMP Negeri 12 Ketol, Tumirah di Kantor Dinas Dukcapil, Kamis (27/02/2020).

“Inilah yang kita harapkan, semua pihak berpartisipasi untuk mendukung cakupan KIA di Kabupaten Aceh Tengah,” sebut Purnamawati disela serah terima KIA.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh pihak sekolah SMP Negeri 12 Ketol telah menunjukkan peran aktif dalam mendukung kesadaran masyarakat terhadap Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

Sementara Tumirah mengatakan apa yang dilakukan oleh pihak sekolah memang sudah seharusnya untuk memfasilitasi kebutuhan peserta didik.

“Untuk KIA kan memang program Nasional yang harus kita dukung bersama, karena itu inisiatif dari sekolah untuk mengurus secara kolektif kami kira sudah semestinya,” ucap Tumirah.

Sejak diterbitkan pertama sekali awal Agustus 2019 lalu permintaan KIA di Dinas Dukcapil Aceh Tengah terus meningkat, terutama pengurusan secara kolektif melalui sekolah, aparat kampung hingga pengurus Dasawisma. (*)